Senin, 05 September 2016 08:02 WITA

H-4 F8, Danny Minta Masukan Musisi Senior Anci Laricci dan Anto Sarro

Penulis: Nurhikmah
Editor: Andi Chaerul Fadli
H-4 F8, Danny Minta Masukan Musisi Senior Anci Laricci dan Anto Sarro
Walikota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto. (foto: Hikmah)

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Walikota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto mengumpulkan musisi lokal di kediamannya, Jl Amirullah, Minggu (4/9/2016). Ada 20-an penyanyi lokal yang hadir, termasuk penyanyi Bugis-Makassar Anci Laricci dan Anto Sarro. 

Pria yang akrab disapa Danny itu meminta masukan untuk penyelenggaraan Makassar Internasional Eight Festival and Forum atau F8 yang bersisa empat hari lagi. 

"Saya ingin menampilkan Makassar secara utuh. Karenanya, saya berharap musisi dan artis lokal Makassar ini harus kompak dan memiliki kesamaan visi. Sehingga melalui momen ini kita bisa semakin mendunia," kata Danny.

Dia menjelaskan, hal itu merupakan wasiat musisi lokal almahum Iwan Tompo.
"Sebelum meninggal, beliau mengatakan kepada saya untuk tidak melupakan seniman lokal kita. Inilah saatnya wasiat itu saya penuhi," tambahnya.

H-4 F8, Danny Minta Masukan Musisi Senior Anci Laricci dan Anto SarroWalikota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto berbicara ke musisi lokal

Loading...

Anci sendiri berharap, pelibatan musisi lokal tidak hanya pada F8. Melainkan pada sejumlah even yang digarap pemerintah Makassar nantinya.

"Tidak pada saat ini saja, tapi seterusnya," kata Anci.

Menurutnya, kekayaan dan potensi besar yang dimiliki Makassar harus dikembangkan. Sehingga mampu mengangkat nama besar kota di manapun.

F8 merupakan program promosi pemerintah Makassar. Ada delapan item yang difestivalkan untuk mengenalkan budaya Makassar. Delapan item itu adalah Film, Food, Flora, Fashion, Folks, Fine Art, Fusion Jazz, dan Fiction Writer.

Loading...
Loading...