Kamis, 01 September 2016 17:37 WITA

Sukses Film Uang Panai Karena Seorang Investor Lokal, Siapa Dia?

Penulis: Ais Nurbiyah Al- Jum'ah
Editor: Jumardin Akas
Sukses Film Uang Panai Karena Seorang Investor Lokal, Siapa Dia?
Antrean penonton ingin menyaksikan fil uang panai

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Film Uang Panai yang kini tengah jadi buah bibir tentunya melalui berbagai proses panjang dan berliku. Mulai dari syuting, editing hingga pada launching dan promosi film.

Namun, ada satu hal yang luput dan tak semua orang tahu tentang bagaiman akhirnya film ini sukses dinikmati di berbagai bioskop saat ini.

Ternyata, Film Uang Panai bisa berkibar seperti saat ini karena seorang investor lokal asal Sulsel. Investor tersebut berani bertaruh dengan uang besar demi pembuatan film yang memotret budaya pernikahan Bugis-Makassar ini. 

Siapa dia?

Sukses Film Uang Panai Karena Seorang Investor Lokal, Siapa Dia?

Sayangnya, Produser Film Uang Panai Amril Nuryan tak mau mengungkap identitas sang investor. Menurutnya, ada permintaan khusus dari investor tersebut agar namanya tak usah diumbar. 

"Kami ingin berterima kasih terlebih kepada investor tersebut yang masih ingin dirahasisakan namanya itu. Dari beliaulah film ini kembali digarap," tutur Amril kepada Rakyatku.com. Kamis, (1/9/2016).

Baca Juga:

Ia menjelaskan, proses pembuatan Film Uang Panai sempat tersendat karena faktor biaya. "Kita sama-sama tahu memproduksi sebuah film itu butuh biaya tak sedikit," ceritanya.

Loading...

Dari bulan September, tim produksi menyodorkan proposal. Namun tidak ada satupun yang menjawab. "Teman-teman mulai pasrah, dan tidak bersemangat lagi," lanjut Amril.

Namun, di bulan Desember, Amril mendapatkan berita bahagia. Seorang investor tertarik dan mau membiayai seluruh produksi film uang panai.

"Dari situ kita bangkit kembali, ayo teman-teman. Dan kemudian awal Januari kita mulai praproduksi, casting pemain hingga menyelesaikan script," pungkasnya.

Kini, film tersebut menjadi fenomenal dan telah diputar di sejumlah bioskop di berbagai kota di Tanah Air. Pendapatannya pun sudah mencapai miliaran.

Berkat keberanian sang investor memberi suntikan dana, film Uang Panai' akhirnya bisa membumi. Film ini tak sekadar menghibur, tapi juga memperkenalkan budaya Bugis Makassar ke masyarakat Indonesia secara luas.

Sukses Film Uang Panai Karena Seorang Investor Lokal, Siapa Dia?

Menurut Amril, sineas Makassar tak kalah kemampuannya dengan sineas lain. Hanya saja dukungan yang kadang tak didapatkan. Untuk itu, ia berterima kasih ke investor yang enggan namanya dipublish tersebut.

Loading...
Loading...