Rabu, 31 Agustus 2016 13:46 WITA

"Uang Panai" Rajai Perolehan Penonton Film Indonesia Pekan Ini

Penulis: Ais Nurbiyah Al- Jum'ah
Editor: Vkar Sammana

RAKYATKU.COM - Film "Uang Panai" yang merupakan karya anak Makassar patut dibanggakan. Hingga saat ini film yang dibintangi Tumming dan Abu itu merajai perolehan penonton terbanyak, untuk film yang sementara tayang di bioskop dalam kurun waktu sepekan.

Dilansir Filmindonesia.or.id, "Uang Panai" telah ditonton 73.800 orang. Mengalahkan film Surat Untukmu yang baru ditonton 25 ribu orang, kemudian 3 Pilihan Hidup ditonton 21.820 orang, selanjutnya Mimpi Anak Pulau ditonton 19.861 orang, dan Simfoni Satu Tanda yang baru ditonton 3.199 orang.

Film Uang Panai sendiri bercerita tentang Anca (Ikram Noer), pemuda Bugis-Makassar, yang baru kembali dari perantauan. Tanpa sengaja ia dipertemukan kembali dengan mantan kekasihnya Risna (Nur Fadillah). Benih-benih cinta akhirnya muncul kembali. Tidak ingin kehilangan Risna untuk kedua kalinya, Anca berniat mempersunting Risna.

Namun niat Anca terbendung oleh syarat pernikahan secara adat: Uang Panai dalam jumlah yang cukup fantastis. Perjuangan Anca pun dimulai. Dia dibantu kedua sahabatnya Tumming dan Abu, yang sering memberi ide kocak dan absurd.

Loading...

Di tengah perjuangan Anca mengumpulkan Uang Panai, hadir Farhan (Cahya Ary Nagara), sahabat Risna yang baru pulang dari luar negeri. Ayah Farhan yang juga sahabat Ayah Risna, berniat menjodohkan Farhan dan Risna. Anca tertekan. Dia memerlukan waktu untuk mengumpulkan Uang Panai'. Risna khawatir Anca akan meninggalkannya seperti sebelumnya. Keluarga Risna tidak ingin mengulur waktu lebih lama lagi.

Tentu Anda penasaran dengan kelanjutan cerita film tersebut. Silahkan nonton langsung di bioskop terdekat dan menjadi bagian dari kesuksesan film karya anak Makassar.

Loading...
Loading...