Rabu, 31 Agustus 2016 11:55 WITA

6 Hari Tayang, "Uang Panai" Raup Miliaran Rupiah

Penulis: Ais Nurbiyah Al- Jum'ah
Editor: Vkar Sammana
6 Hari Tayang,
Crew Uang Panai. (Foto: Instagram/Ramabizkid

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Film karya anak Makassar bertajuk "Uang Panai" sudah resmi dirilis sejak 6 hari lalu di 15 Kota yang tersebar di seluruh Indonesia. Film itu diprediksi sudah meraup keuntungan mencapai miliaran rupiah.

Informasi yang peroleh Rakyatku.com, film yang dibintangi oleh Tumming dan Abu itu sudah ditonton lebih dari 73 ribu penonton dari 15 kota. Jika dihitung kasar, film yang memerankan Ikram Noer (Ancha) sebagai pemeran utama itu telah meraup sedikitnya Rp2 Miliar.

Produser Uang Panai, Amril Nurian turut mengamini hal tersebut. Namun ia mengaku belum bisa memberikan data secara pasti terkait keuntungan. Hanya saja ia memprediksi film tersebut sudah meraup miliaran rupiah.

"Kalau keuntungan mungkin kita belum bisa tahu. Karena itu perhitungannya dari pihak XXI bukan dari kita. Tapi kalau omset kotor kita bisa prediksikan," jelasnya. 

Sehingga untuk omset terakhir yang didapatkan menurut perkiraan Amril adalah sebesar Rp2,5 Miliar. Angka tersebut berasal dari jumlah dari perkalian jumlah penonton dan harga tiket.

Loading...

6 Hari Tayang, Senada, Associate Produser Uang Panai, Rama mengatakan, dari keuntungan jumlah penonton tersebut tidak seluruhnya akan masuk ke pada pihak produksi. Pasalnya, masih akan hitung-hitungan sharing profit dengan pihak XXI.

"Sharing profit dengan XXI itu 50 persen banding 50 persen. Kalau secara bersih kami belum bisa tau berapa keuntungan dari film Uang Panai," kata Rama, sesaat lalu.

Saat ditanyai terkait biaya produksi film Uang Panai, Rama mengaku tidak mengetahui berapa jumlah pengeluaran secara rinci. Ia mengaku, jika ada banyak sumbangan dari pihak-pihak terkait yang tidak bisa dinilai.

"Kalau produksi juga kita tidak tahu rinciannya, soalnya banyak dari sponsor yang sumbang berupa barang dan swadaya bersama yang tidak bisa dinilai dengan uang," katanya.

Loading...
Loading...