Rabu, 27 April 2016 09:59 WITA

Ulang Tahun Kurir Langit yang Semakin Nyata Bekerja

Penulis: Hasrul Nawir
Editor: Almaliki
Ulang Tahun Kurir Langit yang Semakin Nyata Bekerja

RAKYATKU.COM, BARRU - Gerakan Sedekah Nasional Kurir Langit yang digawangi oleh anak-anak muda kreatif bermodal kepedulian, genap berusia dua tahun pada Rabu (27/4/2016).

Kurir Langit yang pergerakannya diawali di media sosial ini, disambut gembira oleh banyak orang dengan bukti dipercayakannya mereka memberi ketulusan rezeki pada kaum dhuafa.

"Sejak awal kita dirikan, semua orang menyambut baik sehingga dengan rela menitipkan sedekahnya melalui kurir langit. Bahkan tidak jarang yang ikut menyedekahkan tenaganya menjadi kurir tanpa bayaran untuk mengurusi kaum dhuafa,"ungkap A. Muhammad Nur Syahid M, Pendiri Kurir Langit.

Kurir Langit mampu mengakomodir semua kalangan yang ingin ikut beramal. Baik dalam bentuk doa, materi, pemikiran, maupun tenaga. Berbagai profesi pun ikut serta karenanya.Apalagi donaturnya, tersebar luas di negeri serumpun Indonesia seperti Malaysia dan Brunei Darussalam.

Dalam kurun waktu dua tahun pula, kita mampu menyalurkan dana sekitar Rp600 juta untuk ratusan dhuafa di berbagai kota di Sulsel dan sebagainya. Total dana itu dibelanjakan untuk bantuan biaya hidup, modal usaha, biaya pengobatan, perbaikan dan pembangunan rumah, biaya pendidikan kaum dhuafa.

Loading...

"Semua ini hanya bersumber dari recehan dan transferan. Tidak ada bekingan pejabat apalagi konglomerat," lanjut Syahid.

Di hari jadinya ini, Kurir Langit meluncurkan "Gerai Sedekah" di jalan Niaga No.8 Kabupaten Barru Sulsel yang menyediakan layanan penerimaan sedekah tunai sekaligus pusat informasi.

Sementara di tahun ketiga, kata Syahid, Kurir Langit menargetkan pencapaian lebih tinggi.

"Kita targetkan penyaluran Rp2 miliar sedekah, perluasan daerah jangkauan dan penambahan beberapa unit Ambulance Gratis dan Klinik Kesehatan Gratis," harapnya.

Loading...
Loading...