Selasa, 30 Agustus 2016 11:46 WITA

Cie, Kini AJI Makassar Lahirkan Warkop Independen

Editor: Almaliki
Cie, Kini AJI Makassar Lahirkan Warkop Independen
warkop AJI

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Ada yang tampak berbeda di Kantor Sekretariat Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Kota Makassar, Jl Toddopuli VII Kecamatan Manggala, Nomor 22, Senin 29 Agustus 2016, kemarin.

Lantai 1 rumah toko (Ruko) yang biasanya sangat aktif sebagai wadah perkumpulan anggota AJI tersebut, mendadak ramai dikunjungi oleh puluhan wartawan dari pelbagai media, baik cetak, online, televisi dan radio. Kedatangan mereka ini sekaligus melengkapi launching terbatas warkop Rumah Independen (RI).

Lahirnya Warkop Independen sendiri, didasari oleh dana patungan sesama anggota AJI untuk membangun usaha secara mandiri.  Koordinator Divisi Dana Usaha AJI Makassar, Supyan Umar mengatakan, peluncuran terbatas warkop RI menawarkan paket gratis kopi dan teh bagi kalangan jurnalis.

"Untuk peluncuran terbatas sesama jurnalis digratiskan segelas kopi atau teh," kata Supyan yang juga redaktur pada Harian Sindo Makassar ini pada Selasa (30/8/2016).

Loading...

Pun dikatakan, agar lebih mengakrabkan suka dan duka dalam menggeluti profesi tulis-menulis ini, anggota AJI serta pengurus RI juga telah mempersiapkan daftar menu unik yang berhubungan erat dengan tantangan serta pantangan jurnalis profesional saat ini. Termasuk nama roti etika (roti bakar) yang mengingatkan seorang wartawan dalam mengedepankan kode etik jurnalistik dalam setiap peliputan.

Adapun usulan nama makanan yang unik termasuk pisang kekerasan pers (pisang peppe), air liputan (air botol), air baket (air gelas), nasi freedom (cuma nasi), kopi kuli tinta (kopi hitam), teh konfrens (es teh), teh Aji (teh susu), teh idealis (teh biasa), teh independen (teh tarik panas/dingin), teh wartawan (lemon teh), milo pers (milo panas/dingin), kopigrafer (kopi arabika), kopitivi (kopi susu), mi advokasi (mie rebus/goreng telur).

"Pemberian nama kopi yang unik nanti akan kita sepakati dengan teman-teman," ungkap Pyan sapaan akrab Supyan Umar.

Loading...
Loading...