Jumat, 19 Juni 2020 14:18 WITA

Pengisi Suara Shizuka Kartun Doraemon Indonesia Tutup Usia

Editor: Nur Hidayat Said
Pengisi Suara Shizuka Kartun Doraemon Indonesia Tutup Usia
Prabawati Sukarta semasa hidup. (Foto: Instagram Indonesian Voice Talent)

RAKYATKU.COM - Kabar duka datang dari serial kartun Doraemon. Pengisi suara atau dubber karakter Shizuka, Prabawati Sukarta, tutup usia.

Kabar duka itu disampaikan Indonesian Voice Talent lewat akun Instagram resmi mereka, Jumat (19/6/2020).

"Dubber "Shizuka" Prabawati Sukarta Dalam Serial Dora Emon Meninggal Dunia. Innalillahi wa innailaihirojiun. Kabar duka datang dari keluarga besar Radio Republik Indoneisa (RRI). Salah satu penyiar RRI era 1980an bernama Prabawati Sukarta meninggal dunia," tulis Indonesian Voice Talent yang disertai foto Prabawati Sukarta.

Prabawati Sukarta jadi pengisi suara Shizuka pertama di kartun Doraemon yang setiap hari Minggu tayang di layar kaca. 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Dubber "Shizuka" Prabawati Sukarta Dalam Serial Dora Emon Meninggal Dunia. Innalillahi wa innailaihirojiun. Kabar duka datang dari keluarga besar Radio Republik Indoneisa (RRI). Salah satu penyiar RRI era 1980an bernama Prabawati Sukarta meninggal dunia. Kabar duka ini pertama kali disampaikan melalui sang anak, Ady Aiman. Prabawati Sukarta dikabarkan tutup usia pada Senin (15/6/2020) malam. Prabawati Sukarta merupakan mantan penyiar pada RRI Jakarta. Ia juga sebagai salah satu pengisi suara (dubber) tokoh kartun, Shizuka pada film serial Doraemon. Pengisi suara Shizuka pernah mengalami 4 kali pergantian. Dubber pertama kali adalah Prabawati Sukarta, kemudian pada tahun 2006 diganti oleh Nurul Ulfah hingga tahun 2008. Kemudian digantikan @risa_chandra atau Merysha Chandra. Setelah itu baru diganti oleh Jessy Milianty hingga saat ini. Tetapi dalam film Doraemon “Stand By Me”, suara Shizuka diisi oleh Nurul Ulfah. Keluarga besar Indonesian Voice Talent turut berduka cita atas meninggalnya Prabawati Sukarta. Semoga almarhumah husnul khotimah. . . . #indonesianvoicetalent #dubber #jualsuara #ivot #pengisisuara #voiceover #betadine #masker #voiceoverindonesia #voiceoverindonesia #voiceovertalent #voicetalent

Sebuah kiriman dibagikan oleh INDONESIAN VOICE TALENT (@indonesianvoicetalent) pada

Hingga kini, pengisi suara Shizuka telah melalui pergantian empat kali pengisi suara.

Doraemon adalah salah satu kartun favorit di layar televisi. Animasi ini tayang sejak 13 November 1988 di stasiun televisi swasta.

Serial komiknya dikarang oleh Fujiko F Fujio dan rilis pada 1969 yang terdiri atas 1.345 cerita dan tergabung dalam 45 jilid komik.

Loading...
Loading...

Berita Terkait