Minggu, 10 Mei 2020 14:02 WITA

Ashanty Sentil Perusahaan yang PHK Karyawan: Keluarkan Dululah Tabungan 7 Turunan Owner

Editor: Nur Hidayat Said
Ashanty Sentil Perusahaan yang PHK Karyawan: Keluarkan Dululah Tabungan 7 Turunan Owner
Ashanty. (Foto: Istimewa)

RAKYATKU.COM - Ashanty mengeluarkan sentilan terkait banyaknya perusahaan yang mengambil jalan pemutusan hubungan kerja (PHK) karyawan di tengah wabah corona (Covid-19).

Ashanty yang juga pengusaha paham betul situasi saat ini memang sedang sulit bagi semua orang. Biar begitu, menurutnya, memutus hubungan kerja karyawan yang sudah hidup susah juga bukan solusi tepat.

Terlebih bagi perusahaan-perusahaan besar dengan karyawan mencapai ribuan. "Keluarin dululah uang tabungan owner-owner. Toh mereka mau cari kerja dimana?" tulis Ashanty dalam akun media sosialnya, @ashanty_ash. 

Dikutip Minggu (10/5/2020), Ashanty mengatakan kalaupun tidak bisa membayar gaji secara penuh, setidaknya bisa membayar setengah hingga 70 persen gaji karyawan dari uang tabungan. 

Menurut Ashanty, pengusaha besar yang terpaksa melakukan pemutusan hubungan kerja setidaknya masih punya banyak tabungan. 

Sementara di sisi lain, para karyawan yang di PHK jangankan untuk tujuh turunan, untuk hidup esok hari saja mereka sudah pusing memikirkan daripada lagi bisa mendapat uang. 

loading...
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Semoga kita semua masih punya hati nurani, bukan hanya untung atau rugi berbisnis???? semoga kebaca dan terketuk pintu hatinya??

Sebuah kiriman dibagikan oleh Ashanty (@ashanty_ash) pada

"Di tengah corona begini bisnis anda hanya kacau, tapi hidup tetep bahagia, tabungan tetep sampai 7 turunan, sedangkan manusia-manusia yang enggak kerja yang di PHK ini lebih kacau, harus mikir besok makan apa, sekolah anak gimana, bayar kontrakan gimana?" tulis Ashanty. 

Unggahan Ashanty tersebut mendapat dukungan dari banyak orang, baik rekan sesama artis ataupun warganet yang rupanya juga mengalami PHK. "MasyaAllah berkah untukmu bun, @ashanty_ash, sudah mau mengingatkan untuk tidak greedy dalam kehidupan dan berbisnis. Semoga hati nurani/ kalbu mereka terketuk untuk tidak berpikir cuma untuk kepentingan pribadi dan cari selamat sendiri semata," tulis Alvin Adam.

Tags
Loading...
Loading...