Kamis, 25 Agustus 2016 08:09 WITA

FBC, Komunitas Pelopor Keselamatan Berkendara di Barru

Editor: Andi Chaerul Fadli
FBC, Komunitas Pelopor Keselamatan Berkendara di Barru
Anggota FBC

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Satria Fu 150 Barru Community alias FBC adalah salah satu komunitas motor yang ada di Kabupaten Barru. Komunitas ini awalnya dirintis tiga pemuda pada 10 Oktober 2010 di Pantai Ujung Batu. 

Mereka adalah Yayat sebagai Pamong Muda Praja, Chairul sebagai Pelindung Masyarakat, dan Aroel yang menjadi Penegak Perda di Barru. 

Tujuannya untuk menghimpun anggota dan menyalurkan kegemaran berkendara motor, khususnya pengendara Satria Fu 150 di Barru.

Serta mengutamakan rasa kekeluargaan, kesetiakawanan, tertib berkendara, dan berlalu-lintas, disiplin organisasi, dan peraturan hukum yang berlaku.

FBC, Komunitas Pelopor Keselamatan Berkendara di Barru

Dengan jumlah personel awal 9 anggota, FBC dideklarasikan 14 hari setelah pendiriannya.

"Komunitas kami membantu terciptanya kesadaran dan perilaku berkendara yang aman dengan cara membantu mensosialisasikan program Safety Riding," ujar Yayat.

Loading...

Gunanya, agar terciptanya keselamatan, ketertiban, dan panutan yang baik untuk berlalu lintas. "Karena kami menjadi pilar utama dalam menyukseskan program kepolisian sebagai pelopor keselamatan dalam berlalu lintas," jelas Yayat.

FBC, Komunitas Pelopor Keselamatan Berkendara di Barru

Baru-baru ini FBC menggelar Musyawarah Besar (Mubes) dengan menetapkan Andi Marwan sebagai ketua barunya. Pengganti Chairul -ketua sebelumnya- itu memimpin 160 anggota saat ini.

Ketua FBC mengatakan FBC adalah komunitas ke 2 yang bergabung di SCI.

"FBC adalah cabang komunitas Satria Club Indonesia (SCI) yang ada di pusat kami adalah komunitas ke 2 di sulawesi selatan setelah Satria Makassar Team (SMART) yang bergabung di SCI Korwil SULSEL," kata dia. 

Loading...
Loading...