Senin, 27 Januari 2020 10:58 WITA

"Kita Tidak Memiliki Sebuah Agama", Shah Rukh Khan kepada Istri dan Anak

Editor: Nur Hidayat Said
Shah Rukh Khan dan keluarga. (Foto: Instagram)

RAKYATKU.COM - Shah Rukh Khan membeberkan tentang keyakinan yang dimiliki dirinya dan keluarga. Dalam sebuah acara Republic Day, dia menjawab pertanyaan yang sering dilontarkan publik.

Dia mengaku berbeda agama dengan istri dan anak-anaknya. Namun, dia memberi tahu anaknya bahwa mereka adalah orang India dan tidak memiliki sebuah agama.

Shah Rukh Khan memberikan penjelasan tentang agama yang dianutnya. Dia membicarakan keyakinan tersebut pada Republic Day, Sabtu (25/1/2020).

Dilansir The Quint, pria 54 tahun itu bicara bagaimana menjadi orang India lebih penting daripada harus memahami agama apa yang dianutnya. 

Pernyataan itu selalu diajarkan Shah Rukh Khan kepada istri dan anak-anaknya di rumah.

"Kami tidak pernah berbicara tentang menjadi Hindu-Muslim. Istri saya Hindu, saya Muslim, anak-anak saya Hindustan," kata Shah Rukh Khan di acara Dance Plus.

Shah Rukh Khan mengatakan, dirinya memang tidak religius dalam menjalankan salat lima waktu. Namun, dia percaya bahwa Islam adalah agama yang baik.

loading...

"Menjadi tidak religius dalam salat lima kali sehari, tetapi saya Islam. Saya percaya pada ajaran Islam dan saya percaya bahwa itu adalah agama yang baik dan disiplin yang baik," ungkapnya dilansir dari Hindustantimes pada Minggu, 26 Januari 2020.

Shah Rukh Khan juga menceritakan pengalaman terkait putrinya, Suhana. Saat itu, Suhana harus mengisi identitas agama dalam formulir sekolah. 

Sebagai ayah, Shah Rukh Khan memberikan jawaban bahwa mereka adalah orang India, tidak memiliki sebuah sebuah agama.

"Kita semua orang India, kita tidak memiliki sebuah agama," ucap Shah Rukh Khan.

Meskipun berbeda keyakinan dengan sang istri, Shah Rukh Khan tetap menghormati agama Gauri. Itu merupakan salah satu alasan pernikahan Shah dan Gauri masih terlihat harmonis hingga saat ini.

"Saya banyak bersenang-senang, tetapi pelajaran dalam semua ini adalah bahwa seseorang harus menghormati agama. Itu adalah pernikahan yang hebat dan masih kuat hingga saat ini," ujar Shah Rukh Khan.

Loading...
Loading...