Jumat, 17 Januari 2020 13:59 WITA

Resmi Pamit, YouTuber Nomor 1 di Dunia PewDiePie Unggah Video Terakir

Editor: Fathul Khair Akmal
Resmi Pamit, YouTuber Nomor 1 di Dunia PewDiePie Unggah Video Terakir
PewDiePie mengumumkan pamit dari youtube

RAKYATKU.COM - YouTuber nomor satu dunia PewDiePie resmi pamit. PewDiePie mengunggah video terakhirnya pada Kamis, 16 Januari 2020.

Di pertengahan bulan Desember 2019 lalu, PewDiePie atau yang bernama asli Felix Kjellberg ini, pernah memberikan kode bahwa ia siap keluar dari YouTube. Hal tersebut benar dilakukan olehnya dan kini diawal tahun 2020, PewDiePie resmi pamit untuk sementara waktu.

Dalam video yang berdurasi 17 menit 51 detik itu, PewDiePie mengatakan, ia akhirnya bisa merasakan beristirahat dari dunia YouTube. Setelah sepuluh tahun berhasil mendapat 102 juta subscribers, PewDiePie mengumumkan untuk berhenti membuat video. 

Meskipun ia sangat menyukai menjadi seorang Youtuber, namun PewDiePie mengatakan bahwa berhenti sejenak dari media adalah hal yang perlu ia lakukan.

“Aku menikmati setiap momen. Sejujurnya adalah aku tidak ingin istirahat. Aku suka membuat video tapi aku harus melakukan ini. Ya aku harus melakukan ini,” ujar PewDiePie dalam videonya.

Tak hanya itu, PewDiePie juga mengumumkan bahwa video tersebut adalah video terakhir yang ia buat. Dengan judul ‘It’s been real, but I’m out!’ PewDiePie mengatakan alasannya dengan sedikit emosional karena sedih harus keluar dari zona nyamannya.

Pria asal Swedia itu juga mengucapkan terima kasih kepada para pengikutnya yang hingga kini telah mencapai 102 juta. Dengan gaya santai, PewDiePie mengajak para penggemar untuk berinteraksi dengannya dan terus membeberkan alasan keluar dari Youtube.

“Aku hanya ingin mengakhiri momen ini dengan bersulang. Terima kasih karena telah menontonku selama bertahun-tahun. Itu adalah hal yang besar untukku,” ujar PewDiePie dikutip dari Metro.

loading...

Memiliki jutaan penggemar di dunia maya tentunya membuat suami Marzia Bisognin ini bahagia. Hal tersebut ia ungkapkan karena begitu banyak orang yang antusias ketika video terbarunya selesai diunggah. PewDiePie juga sadar bahwa interaksinya dengan penggemar adalah hal yang paling membuat bahagia.

“Aku suka berinteraksi dengan kalian. Tapi aku pikir tahun 2019 ini terlalu banyak hal yang menumpuk. Jadi aku harus tenang selama beberapa waktu dan akan kembali dengan energi 10.000 persen,” lanjut PewDiePie.

Mungkin banyak penggemar yang bertanya-tanya sampai kapan Felix akan berhenti membuat video dan hal itu pun juga ia jelaskan dalam videonya. Menurut penuturan pria 30 tahun itu, ia belum memikirkan untuk kembali menjadi seorang YouTuber.

“Aku tidak tahu kapan aku akan kembali, tetapi bersenang-senanglah. Nikmatilah menjadi dirimu sendiri,” ujar PewDiePie.

Meskipun Youtube telah membuat PewDiePie terkenal, namun ia mengatakan bahwa banyak masalah yang didapatkan dari platform tersebut. Di tahun 2019, ia memiliki beberapa momen besar seperti menikah dengan Marzia Bisognin, rumahnya dirampok dan banyak barang berharga lenyap. 

Tak hanya itu, PewDiePie juga bertengkar dengan Youtuber lain yaitu KSI dan T-Series. Hal tersebut membuatnya lelah dan memutuskan untuk keluar dari YouTube.

Loading...
Loading...