Kamis, 18 Agustus 2016 22:18 WITA

Kesenian Tradisional Bugis Makassar Pukau Wisman di Karebosi

Penulis: Trio Rimbawan
Editor: Sulaiman Abdul Karim
Kesenian Tradisional Bugis Makassar Pukau Wisman di Karebosi
Warga Makassar menikmati acara resepsi dan malam ramah tamah HUT Kemerdekaan RI ke-71 yang dihelat Pemkot Makassar, Kamis (18/8/2016). Kegiatan ini ikut menyita perhatian wisman yang datang melancong ke Makassar. (Trio Rimbawan)

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pemkot Makassar menggelar Malam Resepsi dan Ramah Tamah HUT Kemerdekaan RI ke-71, Rabu (18/8/2016). Tribun Lapangan Karebosi jadi tempat digelarnya acara.

Kegiatan ini ikut menyita antusiasme wisatawan asing yang kebetulan melancong ke Kota Daeng.  
 
Sebut saja Ramin. Pria asal Iran yang berbaur bersama tetamu lainnya. Ia datang bersama isterinya, Natali dan puterinya, Orshie. 

Pertunjukan seni tradisional yang ditampilkan malam itu menjadi magnet yang menarik minat Ramin dan keluarganya yang datang bersama teman-temannya. 

Kesenian Tradisional Bugis Makassar Pukau Wisman di Karebosi

Di awal acara, tetamu disuguhi penampilan atraktif penari berbaju bodo putih dari Makassar Art. Lagu tiga etnis, Bugis, Makassar, dan Toraja dari Pitch Choir UNM juga menyemarakkan ramah tamah malam itu.

Loading...

Wali Kota Makassar, Danny Pomanto menuturkan tema HUT Proklamasi tahun ini 'Kerja Nyata untuk Makassar'. Hal itu sejalan dengan spirit Pemerintah kota (Pemkot) Makassar untuk memberikan kemajuan yang nyata bagi kota Makassar. 

"Tingkatkan apa yang kita capai bersama. Pelayanan publik, dan kordinasi dengan Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) harus ditingkatkan," ujar Danny. 

Malam resepsi dan ramah tamah juga diisi dengan penyerahan hadiah bagi pemenang lomba olah raga dan seni yang digelar oleh Sekretariat Korpri Pemkot Makassar.

Tags
Loading...
Loading...