Sabtu, 21 Desember 2019 07:00 WITA

Sandiaga Uno Nilai Dimas Seto Pengusaha Sukses yang Kreatif

Editor: Adil Patawai Anar
Sandiaga Uno Nilai Dimas Seto Pengusaha Sukses yang Kreatif

RAKYATKU.COM - Sejak memutuskan hijrah, Dimas Seto bersama istri, Dhini Aminarti memilih berhenti menjadi artis dan merintis usaha fesyen dengan meluncurkan merek Two D, busana muslim DA (Dhini Amiranti) dan DD (Dimas-Dhini) pada 2011.

Kedua produk itu menjual barang yang berbeda. DA menawarkan busana muslim seperti baju koko, mukena, dan hijab. Sementara DD menjual busana pria dan wanita dengan model motif batik.

Dimas Seto mengungkap, menjalankan bisnis membutuhkan perjuangan dan semangat meski sempat jatuh bangun. Dimas dan istri merintis usaha sesuai dengan syariat islam, tanpa meminjam modal usaha dari bank.

"Sekarang saya berusaha jalankan usaha tanpa bank. Jadi (modal usaha) dari perputaran, atau ada investor segala macam. Membuka peluang dari kita untuk kita lah," ujar Dimas Seto di tempat usahanya di kawasan Sentra Menteng, Bintaro, Tangerang Selatan, Kamis (19/12).

Kerja keras Dimas Seto merintis usaha tanpa modal pinjaman menarik perhatian mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno. Sandi pun menyempatkan waktu mengunjungi lokasi produksi pakaian muslim yang dimiliki Dimas Seto bersama sang istri.

loading...

Sandi mengatakan sangat mengapresiasi tekad dan semangat Dimas Seto dalam mengembangkan usahanya dari nol. Apalagi Dimas dan Dhini Aminarti seorang artis beralih menjadi pebisnis yang membangkitkan perekonomian Indonesia.

“Saya ingin memperkenalkan sosok Dimas Seto yang awalnya adalah dari lingkungan dunia entertaiment, tapi berkembang sebagai seorang pengusaha yang fokus dibidang muslim everyday wear, muslim wear," ucap Sandiaga Uno.

Dari yang dilakukan Dimas Seto itu, Sandiaga berharap anak muda bisa termotivasi dan mengikuti jejaknya dengan penuh semangat dan kreatif.

“Dan ini yang selalu saya ingin titipkan pesan kepada teman-teman jangan selalu memulai usaha dengan pesimis. Kalau punya ide, kemauan, dan kerja keras, insyaallah dapat memulai usaha, usaha yang sukses,” pungkas Sandiaga Uno.

Loading...
Loading...