Senin, 09 Desember 2019 03:00 WITA

Inilah Film Berdurasi 30 Hari yang Tayang Tahun 2020

Editor: Fathul Khair Akmal
Inilah Film Berdurasi 30 Hari yang Tayang Tahun 2020
Film Ambiance (IMDB)

RAKYATKU.COM - Perbincangan mengenai film Ambiance, kembali mewarnai media sosial setelah sebuah akun di media sosial mengunggahnya di Instagram. 

Film Ambiance pernah menyedot perhatian pada Maret 2019, terkait trailernya yang berdurasi hingga 7 jam. Ambiance yang akan tayang pada 2020, disebut akan menjadi film terpanjang sepanjang masa. Karena berdurasi 720 jam atau 30 hari.  

Ambiance tercatat dalam daftar film yang akan tayang pada 2020. Film yang berasal dari Swedia itu, disutradarai oleh Anders Weberg. Dibintangi oleh Stina Pehrsdotter, dan Niklas Hallbarg. 

Niklas Hallbarg sebelumnya telah membintangi film Hammarkullen yang tayang pada tahun 1997. Sedangkan Stina Pehrsdotter belum pernah membintangi film sebelumnya. 

Film tersebut menceritakan tentang aktivitas dua seniman di sebuah pantai di Swedia. Dalam salah satu trailernya, terlihat seorang pria dan seorang wanita datang dari kejauhan. Dengan mengenakan jubah hitam dan putih. 

Mereka mengumpulkan puing-puing pantai, dan memasukkannya ke dalam sebuah kantong. Beberapa jam kemudian, pria berjuba hitam mengecat sejumlah benda, dengan warna putih dan wanita berjuba putih mengecat benda dengan warna hitam.

Aktivitas itu berlangsung selama satu jam 15 menit dan secara perlahan keluar dari scane film. Sepuluh menit kemudian, mereka muncul dengan membentangkan sebuah spanduk. 

Berharap pecahkan rekor dunia Dilansir dari The Guardian, Weberg yang juga seorang seniman berharap film garapannya itu mampu memecahkan rekor dunia untuk film dengan durasi terlama sepanjang masa. 

Dikutip dari kompas.com, ada tiga trailer yang telah dirilis oleh Weberg, trailer pertama (2014) berdurasi 72 menit; trailer kedua (2016) berdurasi 7 jam 20 menit, dan trailer ketiga (2018) berdurasi 72 jam. 

Ia berharap, ketiga trailer tersebut bisa menggugah selera para penonton untuk menonton Film Ambience hingga 720 jam atau setara dengan satu bulan penuh. 

Saat ini, rekor durasi film terpanjang dipegang oleh film Modern Times Forever (2011) garapan Nicolas Gaitan dengan durasi 240 jam. 

Weberg mengatakan, Film Ambiance akan menjadi film terakhirnya setelah berkarier selama 20 tahun dan menghasilkan lebih dari 300 film. 

Ia berencana akan menayangkan film pamungkasnya itu hanya sekali di setiap benua mulai 31 Desember 2020. Setelah pemutaran, nantinya film itu akan dihancurkan olehnya.

Loading...
Loading...

Berita Terkait