Selasa, 03 Desember 2019 08:01 WITA

Dicari Laki-Laki yang Mampu Mengalahkan Perempuan Ini

Editor: Abu Asyraf
Dicari Laki-Laki yang Mampu Mengalahkan Perempuan Ini

RAKYATKU.COM - Permainan ini kelihatan enteng. Ternyata tak semudah yang dibayangkan. Namanya, chair challenge atau tantangan kursi.

Mengangkat kursi kedengarannya sederhana, tetapi tantang yang viral ini ternyata tak mudah dilakukan laki-laki. Berbeda dengan perempuan. Sangat enteng.

Video-video tantangan kursi beredar di platform video Tik Tok. Laki-laki dan perempuan ditantang mengangkat kursi dengan kepala menempel ke dinding pada sudut 90 derajat.

Mereka berdiri pada jarak yang sama dengan tiga kali lipat kaki mereka.

Tantangan menjadi viral setelah menemukan bahwa laki-laki sulit mengangkat kursi pada sudut dibandingkan perempuan.

Perempuan tampaknya melakukannya tanpa banyak usaha. Sedangkan, dalam berbagai video, laki-laki tampak kehilangan keseimbangan dan harus berjuang untuk mengangkat kursi tersebut.

Ada berbagai teori yang beredar online mengapa pria tidak dapat dengan mudah melakukannya. 

Beberapa ahli mengatakan bahwa laki-laki memiliki kaki yang lebih besar sehingga mereka jauh dari dinding. Itu sebabnya, dia tidak dapat mengangkat kursi dengan cepat.

"Pusat massa untuk kebanyakan perempuan lebih rendah dari pinggul. Sedangkan pusat massa pada laki-laki jauh lebih tinggi," ujar ilmuwan AS, Jeremy Johnson seperti dikutip dari The Sun.

"Karena itu bagi sebagian besar perempuan, pusat massa sambil membungkuk di atas kursi berada di atas kaki mereka. Sedangkan pusat massa untuk laki-laki berada di atas kursi," lanjut dia.

Beberapa juga mengatakan bahwa pusat gravitasi pada laki-laki berbeda dari perempuan dan itu mungkin menjadi alasannya.

"Pria memiliki kaki lebih panjang daripada wanita. Dua langkah mundur untuk seorang pria adalah sekitar 60cm, untuk seorang wanita lebih seperti 50cm," tambah Profesor Brian Ford dari Universitas Cambridge.

"Kaki pria yang lebih besar berarti dia lebih jauh dari dinding daripada wanita itu," lanjutnya.

Penasaran? Silakan dicoba.

Loading...
Loading...

Berita Terkait