Selasa, 26 November 2019 16:17 WITA

Agnez Mo Angkat Bicara Soal Pengakuannya Tak Berdarah Indonesia

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Agnez Mo Angkat Bicara Soal Pengakuannya Tak Berdarah Indonesia
Agnez Mo. Ist

RAKYATKU.COM - Agnez Mo akhirnya angkat bicara. Itu setelah pengakuannya soal tidak memiliki darah Indonesia menjadi polemik. 

Melalui akun media sosialnya, Agnez Mo menjelaskan maksud dari pernyataannya tersebut. Penyanyi 33 tahun itu mengungkapkan fokus dari ucapannya adalah menunjukkan keberagaman yang ada di sekelilingnya.

"Saya tumbuh dalam budaya yang beragam. Inklusi budaya adalah yang saya pilih. Bhineka Tunggal Ika berarti bersatu dalam keberagaman. Saya menyukai ketika saya bisa berbagi sesuatu tentang asal dan negara saya," kata Agnez.

"Saya akan selalu jujur dan berujar kepada dunia bagaimana seorang minoritas seperti saya diberikan kesempatan untuk memiliki dan mengejar mimpi kami," lanjutnya.

Lihat postingan ini di Instagram

I grew up in such diverse culture. Culture inclusivity is what i stand for. Bhinneka Tunggal Ika means Unity in Diversity. Love it when i can share something about my roots n my country. I will always be honest and testify to the world how a minority like me was given a chance to have dreams and pursue our dreams. ?? my heart is full. . . #indonesia represents

Sebuah kiriman dibagikan oleh AGNEZ MO (@agnezmo) pada

Loading...

Saat menjalani wawancara dengan Build Series by Yahoo, Agnez Mo mengungkapkan tidak memiliki darah Indonesia. Awalnya, host bertanya mengenai keberagaman di Indonesia. Agnez Mo kemudian menjawab dirinya hanya lahir di Indonesia.

"Sebenarnya, aku tidak punya darah Indonesia atau apapun itu. Aku (berdarah) Jerman, Jepang, China, dan aku hanya lahir di Indonesia," ungkap Agnez dilansir Detikcom.

Agnez Mo juga menyebut dirinya juga bukan bagian dari mayoritas agama yang ada di Indonesia. Meski begitu, dirinya mengungkapkan orang-orang di sekelilingnya tetap bisa menerimanya.

"Aku juga (beragama) Kristen dan mayoritas di sana (Indonesia) Muslim. Jadi, aku tidak akan bilang aku tidak pantas berada di sana karena orang-orang menerimaku apa adanya. Tapi, selalu ada perasaan kalau, aku tidak seperti orang-orang lainnya," ujar Agnez Mo.

Loading...
Loading...