Jumat, 18 Oktober 2019 18:46 WITA

Dituding Gelapkan Dana Rp1,9 Miliar, Irwansyah Dipolisikan

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Dituding Gelapkan Dana Rp1,9 Miliar, Irwansyah Dipolisikan

RAKYATKU.COM - Kabar kurang sedap datang dari Irwansyah. Suami Zaskia Sungkar ini dilaporkan ke polisi atas kasus penggelapan dana yang diduga dilakukannya pada bisnisnya, Bandung Makuta bersama Medina Zein.

Lukman Azhari, selaku kuasa hukum Medina mengatakan, Irwansyah diduga 'menilap' uang Rp 1,9 miliar.

"Kami selaku kuasa hukum mendampingi pelapor Medina Zein membuat laporan polisi atas tindakan pidana penggelapan Pasal 372 dam 374 KUHP dimana terduga terlapornya saudara Fitra Olid selaku direktur PT Bandung Berkah Bersama, yang kedua Irwansyah yang menjadi komisaris PT Bandung Berkah Bersama," kata Lukman Azhari, Jumat (18/10/2019).

Diketahui, Medina telah bekerjasama dengan Irwansyah dalam usaha makanan sejak 2017. Ia mengaku pada tahun kedua usahanya sudah tak mendapatkan profit.

Tahun ketiga ia telah menaruh curiga lantaran Medina mengetahui adanya sejumlah utang perusahaan.

"Jadi Medina Zein selaku pelapor mendirikan suatu usaha atau bisnis kue kekinian dan toko oleh-oleh di Bandung, tahun 2017 bersama para terlapor. Dan Medina ini dewan komisaris, pemegang saham juga di PT Bandung Berkah Bersama. Pada awalnya usaha ini berjalan dengan baik. Namun di tahun kedua sudah tidak ada pembagian profit," ujar Lukman.

Loading...

"Memasuki tahun ketiga, Medina ada kecurigaan terkait keuangan perusahaan yang sudah tidak sehat. Karena ditemukannya sejumlah hutang perusahaan," sambungnya dilansir Detikcom.

Hal ini kemudian menjadi pertanyaan Medina kepada Irwansyah yang mengaku tak dapat keuntungan apa-apa.

"Medina menanyakan kepada Irwansyah, menurut Irwansyah kue dengan bisnis Bandung Makuta ini profitnya hanya tujuh persen. Menurut Medina Zein yang pebisnis, ini nggak masuk akal. Maka atas dasar tersebut, Medina Zein melakukan audit sekitar Juni 2019," sambungnya.

Kemudian Medina berinisiatif untuk melakukan audit keuangan bisnisnya dan menemukan sejumlah uang yang dialokasikan ke rekening perusahaan lain tanpa seizinnya.

"Akhirnya dengan susah payah mencari data sendiri dengan mencross check pakai rekening koran tahun 2017, 2018 dan 2019. Setelah dilihat seksama ditemukan aliran dana ke rekening pribadi yang tidak ada hubungan dengan perusahaan. Itu tanpa sepengetahuan Medina Zein," tukas Lukman.
 

Loading...
Loading...