Rabu, 16 Oktober 2019 06:28 WITA

Suami dan 3 Anaknya Mengidap Asma, Ini Tindakan Zaskia Adya Mecca

Editor: Adil Patawai Anar
Suami dan 3 Anaknya Mengidap Asma, Ini Tindakan Zaskia Adya Mecca

RAKYATKU.COM - Penyakit asma sudah sangat akrab bagi kehidupan Zaskia Adya Mecca sejak beberapa tahun belakangan. Tiga dari empat anaknya mengidap asma. Penyakit yang sama juga dialami sang suami, Hanung Bramantyo. 

“Suami dan adik saya juga asma. Awalnya saya nggak paham dia kena asma. Gejala awalnya batuk dan pilek bisa lebih dari seminggu dan terus berulang sampai sebulan lebih,” cerita Zaskia Adya Mecca, di kawasan MH Thamrin, Jakarta Pusat, dilansir tabloidbintang, Senin (14/10). 

Kebingungan serta kepanikan tentu sempat dialami Zaskia Adya Mecca. Tapi bintang film Ayat Ayat Cinta itu kini bisa lebih tenang menghadapi anggota keluarganya yang terserang asma. 

"Yang paling penting kalau ada orang asma di dekat kita ada serangan, harus tenang. Karena saat kita tenang, kita bisa berpikir jernih kira-kira situasi apa yang harus kita kasih pertolongan terdekat," kata Zaskia Adya Mecca.

Loading...

Pernah satu ketika Kaba, anak ketiganya, mengalami serangan asma saat dalam perjalanan. Ketika itu, mobil yang ditumpangi keluarga Zaskia Adya Mecca tengah melaju di jalan tol.

"Itu mas Hanung juga panik nyetirnya udah nggak karuan, beruntung kita selamat. Sempat khawatir bukan hanya Kaba yang terkena bahaya, bahkan karena panik bisa-bisa seluruhnya yang ada dalam mobil kena bahaya," Zaskia Adya Mecca menuturkan. 

Loading...
Loading...