Sabtu, 12 Oktober 2019 08:11 WITA

Viu, Cara Seru Menonton Drama Asia Terkini

Editor: Nur Hidayat Said
Viu, Cara Seru Menonton Drama Asia Terkini
Foto: Genius.

RAKYATKU.COM - Menonton film adalah salah satu aktivitas senggang yang paling menyenangkan. Terlebih dengan makin banyaknya platform streaming film yang menyajikan akses gratis ke berbagai film favorit Anda dari berbagai macam genre. 

Buat Anda yang hobi menonton serial film Barat, pastinya mengenal platform Netflix. Begitu pula bagi mereka yang hobi menonton film animasi Jepang atau anime pasti hobi mengunjungi situs Crunchyroll untuk menonton beragam film anime terbaru. 

Sedangkan untuk pencinta K-Drama dan J-Drama, ada satu platform streaming film yaitu Viu yang menyajikan beragam drama Korea dan Jepang yang tersedia gratis hanya untuk Anda. Mengikuti alur cerita pun jadi makin mudah dengan adanya subtitles Indonesia yang akurat dan membuat Anda makin enjoy menikmati drama favorit. 

Tidak hanya Anda dapat menikmati streaming film secara online, bahkan Anda dapat mengunduhnya dengan sangat mudah melalui platform ini. Komplit kan? Jika nama Viu masih terdengar asing di telinga Anda, simak saja ulasan berikut ini untuk mengenal platform movies streaming terbaik di Asia ini.

Viu, Apakah Itu?
Seperti yang sudah dijelaskan secara ringkas di atas, Viu merupakan platform movie streaming yang menayangkan berbagai film drama Asia yang dapat Anda nikmati secara gratis. 

Saat ini, ada ribuan film drama Korea dan Drama Jepang dari berbagai macam genre yang dapat dinikmati tiap minggunya di situs ini. Setiap pekan website ini akan secara otomatis melakukan update terhadap berbagai macam drama ongoing maupun drama terbaru yang sedang populer. Sehingga Anda tak akan pernah kehabisan stok film-film drama terbaru. 

Penikmat drama di Viu ternyata tak hanya datang dari negara-negara Asia Tenggara saja. Yang mengejutkan, platform ini sudah tersebar di 17 negara, lho! Tidak hanya Indonesia saja, penikmat Viu ternyata juga berasal dari negara-negara di Benua Asia seperti Bahrain, Yordania, Qatar, Afrika Selatan, dan Arab Saudi. Sejak 2018, tercatat Viu memiliki jumlah pengguna aktif yang mencapai 30 juta orang. Luar biasa, bukan?

Setelah mengenal platform Viu, tak ada salahnya untuk mengenal sedikit saja mengenai perusahaan yang menaungi platform ini. Viu diluncurkan oleh perusahaan bernama PCCW Media pada 26 Oktober 2015. PCCW Media sendiri adalah anak perusahaan dari PCCW yang merupakan perusahaan telekomunikasi terbesar di Hong Kong. 

Viu yang berbasiskan layanan freemium langsung mendapatkan sambutan meriah dari para movie streamers se-Asia. Hingga saat ini pun, Viu masih menjadi tujuan utama dari para penikmat film drama, film animasi, maupun film hiburan Asia lainnya.

Paket Dasar dan Paket Premium di Viu, Apa Bedanya?
Sebagai aplikasi layanan penyedia hiburan streaming, Viu memperkenalkan layanan jenis freemium. Ini artinya, hampir seluruh layanan yang tersedia di Viu dapat Anda nikmati secara gratis. 

Namun untuk memiliki akses ke beberapa layanan maupun judul drama tertentu, Anda perlu mendaftar sebagai user premium. Di Viu sendiri, terdapat 2 jenis paket membership yang dapat dipilih, yaitu Paket Dasar dan Paket Premium. Penjelasan untuk masing-masing paket nonton akan Anda temukan di sini.

1. Paket Dasar
Ada kalanya Anda masih belum yakin untuk mengeluarkan uang untuk berlangganan di suatu situs streaming film. Viu tentunya memahami hal itu. Maka dari itulah Anda dapat mengambil paket dasar, yang basically merupakan paket yang ditujukan untuk para pengguna gratis. 

Dengan menggunakan paket dasar ini, Anda tidak harus melakukan registrasi untuk menikmati beberapa film drama Korea dan drama Jepang secara gratis. Bahkan tanpa mendaftar jadi pengguna Premium pun, sebanyak 70% film drama yang tersedia di sini dapat ditonton gratis tanpa pungutan biaya apapun. Layanan paket dasar ini cocok buat Anda yang tidak terlalu ngebet menonton film atau ingin mencoba layanan Viu terlebih dulu.

2. Paket Premium
Nah, buat Anda yang addicted dengan menonton drakor atau J-Drama sampai punya watchlist tersendiri, paket Premium ini sangatlah disarankan. Dengan menjadi member Premium dari Viu, Anda akan memperoleh akses ke berbagai macam drama Korea maupun drama Jepang eksklusif yang tidak tersedia untuk pengguna biasa. 

Selain itu, Anda juga dapat memanfaatkan berbagai macam fitur premium yang pastinya menambah kenikmatan streaming film terkini. Untuk sebulan pertama, Anda dapat menggunakan paket premium percobaan gratis selama 30 hari. 

Selama periode tersebut Anda dapat menikmati berbagai macam fitur yang tersedia untuk pengguna premium. Jika ingin terus melanjutkan layanan eksklusif tersebut, maka Anda akan diminta untuk melakukan registrasi dan membayar sebagai anggota premium setiap bulan. Tidak hanya mendapatkan layanan menonton film premium, pengguna premium juga bisa memiliki kesempatan untuk memenangkan kode promosi untuk kesempatan berlangganan Viu secara gratis! 

Drama Korea yang Bisa Anda Nikmati di Viu
Baik bagi free users maupun Premium users di Viu, Anda dapat menyaksikan berbagai macam film drakor terbaru. Tak tahu harus memulai dari mana? Silakan menyimak rekomendasi film drama Korea terbaik berikut ini

Loading...

1. Hotel Del Luna
Rasanya mustahil jika penggemar drakor tidak pernah mendengar serial satu ini. Apalagi, drama korea ini memang sempat booming selama beberapa bulan di Indonesia. “Hotel del Luna” akan memuaskan dahaga para penggemar drama Korea bergenre horor dan misteri dengan sedikit bumbu romance. 

Plot cerita “Hotel del Luna” berputar di kisah Jang Man-Wol yang dikutuk akibat sifatnya yang serakah dan suka curiga pada orang lain untuk menjadi CEO dari hotel bernama Hotel del Luna, yang mana seluruh tamunya merupakan para arwah penasaran. 

Ia dibantu oleh asistennya yang bernama Koon Chan-Sung yang memiliki sifat typical archtype protagonist, yaitu memiliki hati yang lembut dan tulus, namun sangat perfeksionis. Yang unik, Koon Chan-Sung justru sangat takut terhadap hantu! Wah, bagaimana jadinya, ya? Buat Anda yang penasaran, ikuti petualangan mereka berdua dengan stay tune di Viu.

2. At Eighteen
Kangen dengan masa remaja yang santai dan penuh kebebasan? Film drama Korea “At Eighteen” ini sangat cocok untuk Anda tonton. Terutama buat Anda yang menyukai genre Slice of Life yang dibumbui dengan cinta segitiga. Drama ini berkisah tentang seorang siswa bernama Choi Joon Woo yang sangat terbiasa dengan pola hidup menyendiri, sampai-sampai ia mengalami kesulitan untuk mengekspresikan perasaannya. Bisa ditebak, ia akan jadi jenis karakter yang cool dan bakal bikin para ladies meleleh. 

Setelah ia pindah sekolah, ia bertemu dengan sang heroine yaitu Yoo-Soo Bin yang pandai tapi terlalu dikendalikan oleh ibunya. Selain itu, ia juga berteman dengan Ma Whi-Young, yaitu siswa yang baik hati dan merupakan gambaran dari Mr. Perfect. Tapi ternyata, ia sendiri memiliki sisi kepribadian yang lebih kompleks. Setiap hari Selasa dan Rabu Anda dapat menikmati episode terbaru dari drama ini, lho. Jangan sampai melewatkannya, ya!   

3. He is Psychometric
Suka dengan serial detektif yang menggabungkan sedikit unsur superpower di dalamnya? Serial drama Korea satu ini tidak boleh Anda lewatkan! “He is Psychometric” berkisah tentang seorang pemuda bernama Lee An yang tak hanya berparas tampan. Ia juga memiliki kemampuan psikometri, yang memungkinkan ia untuk membaca seluruh ingatan siapapun yang disentuhnya. 

Dengan kekuatannya tersebut, ia memutuskan untuk menguak berbagai kasus kejahatan yang terjadi di sekitarnya. Dalam petualangannya, Le Ann dibantu oleh Yoon Jae-In, yaitu gadis belia yang menyimpan memori yang menyakitkan dan berusaha untuk menyembunyikannya. Kasus menarik apa saja yang menanti mereka berdua? Tonton saja episode-episodenya di Viu yang menghadirkan video dengan kualitas HD.

Drama Menarik untuk Pencinta J-Drama
Tak hanya drama Korea saja, buat Anda yang hobi menonton J-Drama pun dapat menyaksikan berbagai macam film drama Jepang dengan kualitas HD di Viu. Berikut adalah rekomendasi drama Jepang yang tidak boleh Anda lewatkan!

1. Juhou 2045
Soal film horor-thriller dengan plot cerita yang kompleks, Jepang memang jagonya. Drama Juhou 2045 adalah salah satu film drama yang paling ngehits hingga sempat diangkat ke layar lebar dengan judul “Juhou 2405 (The Movie)”. Drama dengan jumlah 12 episode berdurasi 30 menit ini berkisah tentang pembaca berita televisi bernama Kitagawa Reika yang mengabarkan berbagai macam fakta tersembunyi dari bermacam-macam peristiwa misterius. 

Suatu ketika, ia mendadak jatuh pingsan setelah menyelesaikan tugasnya. Saat terbangun, ia sudah dalam keadaan terikat di ranjang di sebuah rumah sakit. Dokter yang menangani Reika tidak mengizinkan ia untuk keluar dari rumah sakit terlepas dari permintaannya. 

Selama ia terkurung di dalam rumah sakit tersebut, Reika terus-menerus dihantui dengan mimpi-mimpi menyeramkan. Reika pun menyadari bahwa ia harus menguak misteri yang terjadi di rumah sakit misterius ini agar ia dapat terbebas. Menonton film ini akan terasa makin seru lewat Viu.

2. Ramen Loving Girl
Hobi makan mie ramen? Kenikmatan Anda dalam menyantap mie instan dari Jepang ini akan terasa makin lengkap sambil streaming film Ramen Loving Girl di Viu. Drama Jepang ini menceritakan tentang kehidupan Koizumi, seorang gadis sekolah yang terlihat biasa-biasa saja. 

Tapi sebenarnya ia memiliki rasa cinta yang sangat dalam pada mie ramen. Ya, gadis ini bahkan berprofesi sebagai Master Ramen yang senantiasa mencari restoran-restoran ramen yang menyajikan hidangan mie yang lezat. Dengan jumlah episode sebanyak 40 berdurasi masing-masing 20 menit, drama ini memiliki alur cerita yang ringan dan lucu. Sangatlah cocok untuk teman bersantai bersama teman-teman di akhir pekan! 

3. Queen
Suka dengan drama Jepang bergenre hukum dengan sedikit humor? Drama Queen ini dijamin akan mewarnai waktu senggang Anda. Queen berkisah tentang seorang pengacara bernama Ko Himi yang bertugas untuk menangani kasus-kasus manajemen krisis, mulai dari skandal artis idol hingga kasus kematian dari seorang olahragawan terkenal. 

Selama menyelesaikan berbagai macam kasus yang ditanganinya, Ko Himi ditemani dengan teman-teman sesama pengacara yang bekerja di Firma Hukum Suzuki. Dirilis sejak bulan Januari 2019, drama Jepang ini memiliki 10 episode dengan durasi 50 menit. 

Di sini, Anda tidak hanya dapat menyaksikan kemampuan berperan dari Yuko Takeuchi, tetapi juga Asami Mizukawa, Taishi Nakagawa, dan Yuki Saito. Yang jelas, tidak ada tempat yang lebih sempurna untuk menonton drama ini selain di Viu. Tunggu apalagi, yuk segera nikmati berbagai macam film Asia menarik hanya di Viu!

Loading...
Loading...