Minggu, 06 Oktober 2019 09:23 WITA

Iwan Fals: Dear Puan Maharani, Anggota Tidur Lempar Pakai Palu

Editor: Nur Hidayat Said
Iwan Fals: Dear Puan Maharani, Anggota Tidur Lempar Pakai Palu
Iwan Fals. (Foto: Jawa Pos)

RAKYATKU.COM - Iwan Fals memeriahkan hari kedua Synchronize Festival 2019, Sabtu (5/10/2019). Iwan Fals mengisi panggung Dynamic yang seharusnya diisi Oomleo berkaraoke bersama Babang Andika, Wali, dan Radja dan Setia Band.

"Assalamualaikum, senang di tengah-tengah orang kreatif," ujar Iwan menyapa di Jiexpo Kemayoran, Jakarta.

Sebagai sosok yang dikenal lantang memberikan kritik sosial lewat lagu, Iwan Fals turut menyinggung pelantikan anggota DPR pada 1 Oktober lalu sekaligus menitipkan pesan kepada sang Ketua DPR RI, Puan Maharani.

"Reformasi dikorupsi, tinggal Perpu sama kabinet saja, mudah-mudahan bijak. Saya pesan buat Puan ketuanya (DPR), kalau ada anggota yang tidur, lempar pakai palu!" ketus Iwan.

Lagu bertajuk Surat Buat Wakil Rakyat dipersembahkan musisi 58 tahun itu di atas panggung. Disambut meriah, penonton ikut bernyanyi.

Loading...

Empat lagu berikutnya dinyanyikan medley seperti Isi Rimba Tak Ada Tempat Untuk Berpijak, Tikus Tikus Kantor, Serdadu dan Cendrawasih. 

Yang menarik, Iwan memperlihatkan kebakaran hutan. "Ya Allah mudah-mudahan wakil kita tidak sedang ngentit duit rakyat. Semoga terlepas dari kengerian, walaupun ada saudara kita yang pohonnya terbakar, bahkan ada yang bilang dibakar," kata Iwan.

Ini Bukan Mimpi menjadi lagu dengan visualisasi kontras dari empat lagu sebelumnya. Hamparan bukit hijau menyertai lagu tersebut. "Bhineka Tunggal Cinta, terima kasih," ujar Iwan.

Sumber: Okezone.com

Loading...
Loading...