Jumat, 04 Oktober 2019 07:30 WITA

Jarang yang Tahu, Ronaldo Makan 6 Kali dan Tidur 5 Kali Sehari

Editor: Fathul Khair Akmal
Jarang yang Tahu, Ronaldo Makan 6 Kali dan Tidur 5 Kali Sehari
instagram.com/cristiano ronaldo

RAKYATKU.COM - Cristiano Ronaldo mencetak satu gol yang membawa Juventus mengalahkan Bayer Leverkusen 2-0 pada matchday 2 Liga Champions. Gol itu merupakan torehan ke-127 CR7, yang memantapkan posisinya sebagai pencetak gol terbanyak Liga Champions sepanjang masa.

Ronaldo juga telah mencetak gol di 14 musim Liga Champions secara beruntun, membuatnya sejajar dengan Lionel Messi dan Raul Gonzalez.

Megabintang asal Portugal ini juga memecahkan rekor Iker Casillas dengan menjadi pemain yang paling banyak menang di Liga Champions (102 kali).

Belum lagi catatan hebat telah mencetak gol ke gawang 33 klub berbeda di Liga Champions, menyamai pencapaian Raul Gonzalez.

Apa penyebab Ronaldo bisa terus menjaga level performa seperti seorang pemain yang masih berusia 20-an tahun?

Kepada Novella 2000, pasangan Cristiano Ronaldo, Georgina Rodriguez, mengungkapkan sejumlah rahasia yang berkaitan dengan asupan makanan dan waktu istirahat sang penyerang.

Asupan gizi sangat diperhatikan oleh Ronaldo. Sama sekali tidak ada alkohol di meja makannya.

Untuk makanan, maksimal hanya ada ayam bakar tanpa minyak dan garam. Ronaldo cuma mengonsumsi makanan kaya protein, serat, vitaman, dan mineral. 

Loading...

Cara makannya pun dijaga dengan disiplin. Dalam satu hari Ronaldo bisa makan sampai 6 kali.

Akan tetapi, porsinya dijaga sehingga 6 kali makan sehari dengan selang waktu setiap 3-4 jam itu menjaga metabolismenya aktif, dikutip dari bolasport.com.

Ronaldo jadi memiliki cukup energi untuk berlatih tanpa membuatnya menjadi kelebihan asupan kalori sehingga berat badannya terjaga.

Untuk waktu beristirahat, Ronaldo juga memiliki program tersendiri. Seperti kebanyakan orang, Ronaldo menjadwalkan tujuh setengah jam sehari untuk tidur.

Akan tetapi, waktunya dibagi menjadi 5 kali tidur masing-masing selama 90 menit.

Sekali lagi, cara tidur seperti itu dilakukan Ronaldo demi menjaga metabolisme tubuhnya aktif, tidak diam terlalu lama.

Loading...
Loading...