Senin, 09 September 2019 01:00 WITA

Tajir Melintir, Ini Mesin Uang Maia Esti Estianty

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Tajir Melintir, Ini Mesin Uang Maia Esti Estianty
Maia Estianty. Ist

RAKYATKU.COM - Siapa yang tidak mengenal Maia Estianty. Selain penyanyi dan pencipta, wanita yang biasa disapa Bunda Maya ini adalah seorang pengusaha.

Kini wanita kelahiran Surabaya ini sudah memiliki beberapa bisnis di berbagai sektor. Kekayannya pun semakin bertambah setelah dinikahi pengusaha tajir Irwan Mussry.

Dilansir CNBCIndonesia, Senin (8/9/2019), berikut adalah sumber kerajaan bisnis Maia Estianty yang membuatnya semakin tajir melintir.

1. Kecantikan

Maia Estianty menciptakan bisnis kosmetik premium bernama EMK Beverly Hills. Bisnis Maia Estianty ini diimpor dari negeri Paman Sam. Siapa sangka, kosmetik ini dibanderol hingga jutaan.

Tidak hanya itu, Maia juga buka klinik kecantikan di kota kelahirannya, Surabaya. Klinik kecantikan tersebut bernama CnC yang bekerja sama dengan dokter berpengalaman.

2. Properti

Maia Estianty pun turut terjun di bisnis properti. Model bisnis yang dijalankan yakni Maia membeli apartemen yang biasa terlebih dahulu. 

Setelah itu, dia mengubahnya dengan interiornya desain yang mewah. Hal ini tentunya membuat harga jual properti itu lebih tinggi.

3. Hiburan

Sebagai musisi, tentunya membuka bisnis karaoke adalah hal tepat baginya. Maia pun membangun tempat karaoke bernama Alegro Family KTV yang telah berdiri di beberapa kota, seperti Jakarta, Medan, serta Batam. 

Loading...

Maia menggunakan sistem kemitraan alias franchisebuat melebarkan sayap Alegro. Sehingga pundi-pundi kekayaannya semakin menggunung.

4. Fesyen

Maia juga melirik bisnis fesyen yang tidak biasa. Ibu tiga orang anak ini menghadirkan lini fesyennya sendiri, yaitu Kayara by Maia meliputi busana kasual hingga pakaian Muslim.

5. Manajemen artis

Maia memiliki bisnis manajemen artis sekaligus perusahaan rekaman yang diberi nama Le Moesiek. Perusahaan tersebut mulai didirikan oleh Maia sejak tahun 2009.

6. Perusahaan outsourcing

Masih belum puas, Maia pun berani menjalankan bisnis sesuatu yang tidak mainstream yakni dibidang outsourcing (alih daya). Perusahaan yang dinamai Persaels telah didirikan sejak tahun 2000. Dan telah menaungi sekitar 8.000 

7. Kuliner

Untuk melengkapi bisnisnya, Maia pun merilis merek camilan bernama Snack Al El Dul. Nama tersebut berasal dari nama panggilan ketiga putra Maia. Produk ini adalah camilan kekinian berupa kulit ayam yang menggunakan bahan-bahan premium.

Loading...
Loading...