Sabtu, 07 September 2019 16:37 WITA

Milad ke-42, BKPRMI Makassar Gelar Donor Darah 

Editor: Muh. Taufik
Milad ke-42, BKPRMI Makassar Gelar Donor Darah 
DPD BKPRMI Makassar menggandeng Unit Tranfusi Darah (UTD) PMI Kota Makassar menggelar aksi donor darah, Sabtu, (07/9/2019) di Masjid Miftahul Falah, Maccini Sawah, Makassar.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR – DPD BKPRMI Makassar menggandeng Unit Tranfusi Darah (UTD) PMI Kota Makassar menggelar aksi donor darah, Sabtu, (07/9/2019) di Masjid Miftahul Falah, Maccini Sawah, Makassar. Aksi donor darah yang digelar merupakan rangkaian acara milad ke-42 Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) dan Musda X BKPRMI Makassar.

Kegiatan ini dihadiri langsung Ketua DPW BKPRMI Sulsel Hasid Hasan Palogai, Sekum DPW Sulsel Amruddin AE, Wakil Ketua DPW Anwar Cece, Pengurus DPD dan DPK BKPRMI se-Makassar dan Guru-Guru Mengaji. 

Ketua Panitia Donor Darah Syairul Rivan yang juga Ketua DPK BKPRMI Kecamatan Makassar menjelaskan, kegiatan donor darah yang mengambil tema “Aksi Sosial Donor Darah Kader BKPRMI” sebagai bentuk semangat Pengurus, kader BKPRMI, Guru Mengaji dan Masyarakat sekitar lokasi untuk berbagi kepada sesama. 

Kegiatan donor darah akan membantu masyarakat yang membutuhkan stok darah di UTD PMI Kota Makassar untuk semua jenis golongan darah. Donor darah merupakan kegiatan sosial dalam rangkaian acara Milad ke-42 BKPRMI setelah sebelumnya melakukan rangkaian Milad diantaranya Pawai Akbar di Gowa, Diskusi Pemuda Remaja Masjid di Takalar dan terakhir Aksi Sosial Donor Darah di Makassar.

“Berbagi merupakan wujud kepedulian kita untuk saling membantu antar sesama manusia kapanpun dan dimanapun,” terang Syairul.

Syairul menambahkan, dari target 50 kantung darah, pada donor darah kali ini tercatat mengumpulkan sebanyak 48 kantung darah. Pihaknya berharap kegiatan donor darah yang sebelumnya rutin diselenggarakan setahun sekali menjadi agenda rutin per tiga bulan sekali.

Tags
Loading...
Loading...

Berita Terkait