Minggu, 18 Agustus 2019 07:30 WITA

Liu Yifei Ikutan Dukung Polisi, Film Mulan Hadapi Boikot di China

Editor: Andi Chaerul Fadli
Liu Yifei Ikutan Dukung Polisi, Film Mulan Hadapi Boikot di China

RAKYATKU.COM - Aktris Cina-Amerika Liu Yifei yang memerankan karakter Mulan dalam film terbaru Disney menyatakan dukungannya untuk polisi Hong Kong di media sosial China, Weibo. Aksinya itu berlangsung di tengah-tengah protes anti-pemerintah kota.

Imbasnya, ada seruan untuk memboikot film Mulan, di mana ia memiliki peran utama di sana. Tagar #BoycottMulan menjadi tren di Twitter pada hari Jumat, menampilkan lebih dari 21.000 postingan, dikutip dari Asia One, Minggu (18/8/2019). 

Nama Liu ditampilkan di lebih dari 16.000 postingan.

Di Weibo, media sosial serupa Twitter di China, Liu memiliki 65,6 juta pengikut. Liu membagikan pos oleh People's Daily, surat kabar resmi Partai Komunis China, dengan kutipan "Saya mendukung polisi Hong Kong. Anda dapat mengalahkan saya sekarang," juga sebagai kata bahasa Inggris "Sayang sekali untuk Hong Kong".

Kutipan itu merujuk pada pernyataan yang dibuat oleh Fu Guohao, seorang reporter untuk afiliasi People's Daily Global Times yang dikerumuni oleh pengunjuk rasa anti-pemerintah di bandara Hong Kong pada Selasa malam karena mereka mencurigai dia adalah agen rahasia Tiongkok. Liu memasukkan tagar, dalam bahasa Cina, #IalsosupportHongKongPolice.

Tags
Loading...
Loading...

Berita Terkait