Rabu, 07 Agustus 2019 17:23 WITA

Polisi Sebut Nunung Akan Direhabilitasi

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Polisi Sebut Nunung Akan Direhabilitasi
Nunung. Ist

RAKYATKU.COM - Polda Metro Jaya sudah mengantongi hasil assessment dalam kasus penyalagunaan narkoba komedian Nunung Srimulat dari Badan Narkotika Nasional Provinisi DKI Jakarta (BNNP). 

Hasilnya, pihak BBNP merekomendasikan Nunung berserta suami, July Jan Sambiran, untuk direhabilitasi.

“Nunung dan suaminya dinyatakan telah melakukan penyalahgunaan narkotika dan perlu direhabilitasi secara medis dan sosial di lembaga permasyarakatan sampai selesai program,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono, Rabu (7/8/2019).

Meski begitu, Nunung tak langsung diberikan rehabilitasi. Ia berserta suaminya harus menjalani proses hukum yang sedang berlangsung.

“Sesuai dengan ketentuan yang berlaku di Undang-undang narkotika dengan tidak mengabaikan proses hukum yang sedang berjalan,” bebernya, dilansir Kumparan.

Loading...

Sementara itu, Kasubdit I Ditresnarkoba Polda Metro Jaya, AKBP Calvijn Simanjuntak menambahkan, pihaknya saat ini menunggu hasil evaluasi Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta terkait berkas perkara kasus Nunung.

“Kita menunggu dari kejaksaan apakah dinyatakan P21 (lengkap). Jika iya, kita akan kirim tahap kedua dengan mengirim tersangka dan barang bukti," ungkap Calvijn.

"Artinya, proses hukum penyidikan yang dilakukan penyidik masih berjalan, meski direkomendasikan rehabilitasi,” tutupnya.

Tags
Loading...
Loading...