Senin, 05 Agustus 2019 16:22 WITA

Untuk Pertamakalinya, Victoria's Secret Pekerjakan Model Transgender

Editor: Suriawati
Untuk Pertamakalinya, Victoria's Secret Pekerjakan Model Transgender
Valentina Sampaio (Instagram)

RAKYATKU.COM - Perusahaan pakaian dalam ternama, Victoria's Secret dilaporkan telah menyewa model transgender untuk pertama kalinya. Dia adalah Valentina Sampaio, dari Brazil.

Kabar itu disampaikan secara tersirat oleh Sampaio melalui Instagram, di mana dia membagikan foto dirinya saat syuting VS Pink.

Berita itu tampaknya dikonfirmasi oleh rekan modelnya, Lais Ribeiro. Dia menulis di Twitter bahwa dia "sangat bahagia" Sampaio menjalani pemotretan pertamanya dengan Victoria's Secret.

Valentina Sampaio, yang berusia 22 tahun juga merupakan model transgender pertama yang menghiasi majalah Vogue. Dia muncul di Vogue Paris pada Februari 2017.

Perekrutan Sampaio dilakukan kurang dari setahun setelah Victoria's Secret mendapat kecaman karena seorang eksekutif membuat pernyataan tentang orang-orang transgender yang berjalan di peragaan busana tahunannya.

Loading...

Akhir tahun lalu, Ed Razek, chief marketing officer dari perusahaan induk Victoria's Secret, L Brand, mengatakan bahwa transgender dan model ukuran plus tidak boleh dimasukkan dalam peragaan busana perusahaan, karena pertunjukan itu adalah fantasi.

Razek kemudian meminta maaf atas ucapannya yang katanya "dianggap tidak sensitif."

“Untuk lebih jelasnya, kami benar-benar akan menampilkan model transgender dalam pertunjukan kami. Kami memiliki model transgender yang ikut casting ... dan seperti banyak model lainnya, mereka tidak berhasil," katanya."

"Tapi itu bukan tentang gender. Saya mengagumi dan menghargai perjalanan mereka untuk merangkul siapa mereka sebenarnya."

Loading...
Loading...