Minggu, 28 Juli 2019 21:50 WITA

"Jangan Menyerah", dari Lagu Hingga Aksi Berbagi D'Masiv

Editor: Fathul Khair Akmal
Rian D'Masiv

RAKYATKU.COM - Ada kisah di balik Iagu "Jangan Menyerah" ciptaan Rian Ekky Pradipta atau yang akrab disapa Rian D'Masiv. Lagu yang telah meraih 3 penghargaan sekaligus pada AMI Award 2010 itu, ternyata memiliki makna mendalam bagi Rian. 

Kisah itu bermula pada akhir 2008. Saat itu Rian dan kawan-kawan menggelar konser amal di Rumah Sakit Dharmais. Lewat musiknya, Rian dan kawan-kawan menghibur anak-anak pengidap kanker yang dirawat di sana. 

Pada momen itulahm Rian bertemu dengan Restu. Salah satu anak yang dirawat karena penyakit ganas ini. Interaksi singkat dengan Restu ternyata memberikan kesan mendalam bagi Rian. 

Sepulangnya Rian dari konser, wajah Restu selalu membayangi Rian. la pun menuangkan perasaan mendalamnya terhadap Restu ke dalam sebuah Iagu yang diberinya judul "Jangan Menyerah". Lagu itulah yang kemudian menjadi penyemangat bagi Restu menjalani hari-harinya hingga saat ini. 

Terinspirasi dari perjuangan hidup Restu dalam menghadapi kanker, hati Rian pun semakin tergerak untuk berbagi semangat "Jangan Menyerah" kepada Restu-Restu yang lain.

Loading...

Rian pun semakin serius dalam beraksi untuk kebaikan dengan Gerakan Jangan Menyerah yang berkolaborasi dengan PPPA Daarul Qur'an untuk aksinya tersebut. 

Rian pun menjadikan bidang kesehatan sebagai salah satu fokus aksinya, seperti membantu para pengidap kanker untuk menjalani hidupnya.

Sementara dalam bidang kemanusiaan, Gerakan Jangan Menyerah yang dimotori oleh Rian berupaya hadir bagi mereka yang bernasib kurang beruntung, terutama bagi mereka yang berasal dari kalangan musisi, olahragawan serta orang-orang yang telah berjasa untuk negeri.

Tags
Loading...
Loading...