Selasa, 16 Juli 2019 07:30 WITA

"Ibu Macam Apa Itu...", Meghan Markle Dianggap Tak Tahu Gendong Anak

Editor: Nur Hidayat Said
Meghan Markle menggendong Archie Harrison. (Foto: The Sun)

RAKYATKU.COM - Ada istilah mom shaming yang dilakukan untuk mengecek perilaku seorang ibu. Hal ini baru saja dialami Meghan Markle.

Meghan Markle saat ini berstatus ibu baru setelah melahirkan putra pertamanya, Archie Harrison. Namun, tanggapan negatif warganet datang kepada Meghan yang dininai tidak becus menggendong anaknya sendiri. Demikian dikutip The Sun.

Cara Meghan tengah menggendong Archie yang dinilai tidak becus oleh sebagian warganet, terkait penampilan perdana Meghan bersama Archie di hadapan publik saat menghadiri pertandingan polo King Power Rogyal Charity Polo Day di Billingbear Polo Club, Surrey. 

Kala itu Meghan datang bersama sang kakak-ipar, Kate Middleton yang juga memboyong ketiga anaknya, Pangeran George, Putri Charlotte, dan Pangeran Louis.

Melihat foto-foto yang memperlihatkan pose Meghan sedang menggendong Archie, warganet menyebut Meghan tidak menggendongnya dengan metode yang tepat.

"Menggendong seperti itu, Meghan tampak akan membuat Archie terjatuh," tulis seorang warganet.

Loading...

"Meghan tidak bisa menggendong bayi," tulis netizen lainnya.

"Kamu bisa lihat bagaimana Meghan tidak bisa mengurus anaknya sendiri. Ibu macam apa yang menggendong bayinya dengan cara seperti itu," kritik pedas netizen lain.

Apakah cara menggendong yang dilakukan Meghan kepada Archie ini sudah benar ataukah masih keliru? 
Menurut penjelasan seorang suster bidang maternity, sekaligus penulis “The Blissful Baby Expert”, Lisa Clegg, tidak ada yang salah dari cara Meghan menggendong Archie.

"Buat saya pribadi, bahasa tubuh dari cara Meghan menggendong Archie menunjukkan bagaimana Meghan sangat protektif terhadap anaknya tersebut. Terlihat dari bagaimana Meghan menyokong bagian bawah tubuh dan bagian atas punggung Archie. Sehingga Meghan siap untuk menangkap head flip yang terkadang tidak terhindarkan dilakukan oleh bayi sampai mereka belajar tentng mengontrol lebih baik leher dan kepala," jelas Lisa.

Loading...
Loading...