Minggu, 14 Juli 2019 07:30 WITA

R Kelly Diduga Terlibat Skandal Seks

Editor: Andi Chaerul Fadli
R Kelly Diduga Terlibat Skandal Seks

RAKYATKU.COM - Jaksa federal di Amerika Serikat menuduh penyanyi pemenang Grammy Award, R Kelly atas dugaan menculik wanita dan gadis untuk seks secara paksa. Dan menjaga mereka di bawah kendalinya selama 20 tahun terakhir dan membeli keheningan mereka ketika mereka mencoba untuk go public.

Dalam dakwaannya, jaksa menggambarkan skema pemerasan dan perdagangan manusia yang dijalankan oleh Kelly dan karyawannya yang menetapkan aturan ketat yang mengharuskan pasangan seksualnya patuh dan memanggilnya "Ayah."

"Tujuan perusahaan adalah untuk mempromosikan musik R Kelly dan merek R Kelly dan untuk merekrut wanita dan gadis untuk terlibat dalam aktivitas seksual ilegal dengan Kelly," kata surat dakwaan Brooklyn.

Penyanyi R&B, yang sudah menghadapi tuduhan penyerangan seksual negara bagian di Illinois, ditangkap oleh detektif New York City dan agen federal ketika ia berjalan anjingnya di Chicago pada Kamis malam, kata pengacaranya, pengacaranya, Steve Greenberg, kata.

Dia diatur untuk muncul di hadapan hakim federal di Chicago pada hari Jumat nanti. Hukumannya di Chicago ditetapkan untuk hari Selasa.

Para jaksa penuntut di Brooklyn mendesak dalam sebuah pengajuan pengadilan bahwa Kelly dipenjara sambil menunggu pemindahannya ke New York untuk pemeriksaan yang belum dijadwalkan.

Greenberg mengatakan dakwaan federal tampaknya "sebagian besar sama" dengan dakwaan penyerangan seks negara yang saat ini dihadapi Kelly dan dakwaan pornografi anak yang dia bebaskan pada 2008.

Loading...

"Sebagian besar, jika tidak semua tindakan yang dituduhkan, berumur beberapa dekade," tulis Greenberg dalam sebuah pernyataan yang diposting di Twitter tak lama sebelum dakwaan disegel.

"Dia dan pengacaranya menantikan waktunya di pengadilan, untuk kebenaran yang keluar dan pembenarannya dari apa yang telah menjadi serangan yang belum pernah terjadi sebelumnya oleh orang lain untuk keuntungan pribadi mereka sendiri," katanya.

Tuduhan pemerasan Brooklyn dengan lima hitungan mencakup beberapa tuduhan yang kembali ke tahun 1999, termasuk eksploitasi seksual terhadap anak, penculikan dan kerja paksa.

Di bawah skema yang diduga, Kelly dan rombongannya akan mengundang wanita dan gadis di belakang panggung setelah konser, mengisolasi mereka dari teman dan keluarga, dan membuat mereka bergantung padanya untuk kesejahteraan finansial mereka.

Jaksa penuntut Chicago menuduh dalam dakwaan 13 hitungan bahwa Kelly melakukan kontak seksual dengan lima anak di bawah umur, merekam video beberapa dari mereka dan membayar mereka untuk membeli keheningan mereka.

Dalam satu kasus, jaksa penuntut mengatakan Kelly membayar orang tak dikenal US $ 170.000 (S $ 230.000) untuk membatalkan konferensi pers di mana orang itu telah merencanakan untuk mengumumkan dia memiliki rekaman Kelly terlibat dalam kegiatan seksual dengan anak di bawah umur.

Tags
Loading...
Loading...