Kamis, 11 Juli 2019 09:16 WITA

Citizen Report

Film Asal Makassar Raih Lencana Pada Festival Film di London

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Film Asal Makassar Raih Lencana Pada Festival Film di London

RAKYATKU.COM - Sineas muda asal Makassar kembali mengharumkan nama bangsa Indonesia dikancah Internasional lewat sebuah karya di dunia perfilman dan seni peran. 

Penikmat film mancanegara memberikan apresiasi kepada film "Benang Merah" dalam ajang Festival Film Lift-Off Pinewood Studios.

Benang Merah merupakan sebuah film pendek yang disutradarai dan diproduksi oleh Indra J Mae sineas asal Makassar berhasil lolos pada tahap seleksi akhir final screening dalam ajang festival film yang diselenggarakan di Kota London, Inggris.

Apresiasi ini diberikan Lift-Off Pinewood Studios dengan memasang badge atau lencana festival pada poster dan thrailer film "Benang Merah". Meski sudah melewati beberapa tahap seleksi, pencapaian ini sangat disyukuri seluruh tim yang terlibat pada pembuatan film pendek tersebut.

Loading...

Menurut Indra J Mae, penulis sekaligus Sutradara film pendek ini, dirinya tidak berharap jika film Benang Merah mendapat apresiasi sehingga lanjut pada tahapan final screening. 

Keikutsertaan film Benang Merah di beberapa ajang festival film Internasional hanya untuk sekedar membuka jaringan ke industri film di beberapa negara, sekaligus meraba potensi film lokal agar bisa bersaing dalam ajang festival Internasional. 

Film yang berdurasi 30 menit mengangkat konsep social humanity, bercerita tentang kisah cinta, konflik, budaya lokal dengan pesan edukasi sosial yang menggambar realita pentingnya pendidikan bagi anak-anak.
 

Tags
Loading...
Loading...