Kamis, 04 Juli 2019 13:45 WITA

Nikita Mirzani Diduga Lecehkan Profesi Pengacara, Begini Reaksi Sunan Kalijaga

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Nikita Mirzani Diduga Lecehkan Profesi Pengacara, Begini Reaksi Sunan Kalijaga
Sunan Kalijaga. Ist

RAKYATKU.COM - Nikita Mirzani dipolisikan karena diduga melecehkan profesi pengacara. Kini beberapa pengacara sudah mengadukan hal tersebut ke Polda Metro Jaya. 

Menanggapi hal tersebut, Sunan Kalijaga yang juga berprofesi sebagai pengacara mengaku tak ambil pusing dengan ucapan Nikita. 

Namun, menurutnya, adalah hak masing-masing orang untuk berpendapat dan melapor ke ranah hukum.

"Jadi upaya hukum yang dilakukan teman-teman pengacara yang merasa tersinggung akibat ucapan seseorang ya silakan saja. Itu kan hak ya, ada yang anggap itu tidak perlu dipermasalahkan ya juga ada," kata Sunan Kalijaga, Kamis (4/7/2019).

"Ya sebenarnya memang kalau dilihat dari sisi etika mungkin apa yang disebut lawyer atau bahasa Indonesianya pengacara. Kalau bicara lawyer itu artinya banyak. Tidak tertuju pada satu orang. Justru kalau saya melihat alangkah lebih bagusnya kalau mau menyampaikan sesuatu langsung saja ke orangnya, jangan membawa profesi atau institusi, jadi nanti banyak orang yang tersinggung," sambungnya panjang lebar.

Loading...

Secara pribadi, Sunan merasa tak tersinggung dengan ucapan Nikita Mirzani. Sebagai pengacara, ia merasa tak perlu melakukan upaya hukum.

"Saya Alhamdulillah setelah hijrah melihat hujatan-hujatan dari orang lebih kepada jadi ladang pahala buat saya. Saya pribadi walau saya sebagai lawyer saya tidak perlu (melaporkan Nikita)," bebernya dilansir laman Suara.

Sebelumnya, melalui Instagram Story miliknya, Nikita Mirzani menyebut pengacara-pengacara yang membela Galih Ginanjar dan Barbie Kumalasari tak memiliki otak. 

Ia juga menyebut para pengacara tersebut mengalihkan isu dan hinaan lain sehingga membuat kuasa hukum Galih Ginanjar dan Barbie Kumalasari geram.

Loading...
Loading...