Kamis, 27 Juni 2019 10:18 WITA

Dipeluk Pengacara Cantik, Vanessa Angel Langsung ke Salon Usai Bebas

Editor: Abu Asyraf
Dipeluk Pengacara Cantik, Vanessa Angel Langsung ke Salon Usai Bebas
Suasana usai sidang pembacaan putusan di Pengadilan Negeri Surabaya, Rabu (26/6/2019).

RAKYATKU.COM - Artis Vanessa Angel kini bisa tersenyum lebar. Vonis hakim Pengadilan Negeri Surabaya, Rabu (26/6/2019), membuat dia lega.

Majelis hakim yang diketuai Dwi Purwadi hanya menjatuhkan vonis lima bulan penjara, potong masa tahanan. Vanessa telah menjalani penahanan sejak 31 Januari 2019.

"Insyaallah Sabtu (29/6/2019) nanti akan keluar," ujar Abdul Malik, kuasa hukum Vanessa.

Meski begitu, pemilik nama lengkap Vanessa Angelia Adzan itu sempat menangis saat hakim mengetukkan palu sidang. Dia terus menangis saat bersalaman dengan majelis hakim.

Kuasa hukum Vanessa lainnya yakni Milano Lubis dan Khalisa Permatasari segera mendekati dan menenangkan Vanessa. Khalisha, pengacara berparas cantik itu, memeluk Vanessa.

"Dia bilang aku pingin pulang aja, nggak puas sama hasilnya. Dia berharap bebas," ujar Khalisa.

Loading...

Tante Vanessa, Reni Setyawan mengatakan, setelah bebas nanti, hal pertama yang akan dilakukan Vanessa adalah ke salon untuk melakukan perawatan.

Dalam putusannya, majelis hakim menyatakan Vanessa terbukti secara sah dan menyakinkan tanpa hak mendistribusikan dan atau mentransmisikan dan atau membuat dapat diaksesnya informasi elektronik dan atau dokumen elektronik yang memiliki muatan yang melanggar kesusilaan. 

Vanessa Angel terbukti bersalah melanggar pasal 45 ayat (1) Jo Pasal 27 ayat 1 UU RI Nomor 19 tahun 2016 tentang Perubahan atas UU RI Nomor 11 tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi elektronik Jo Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP.

Mendengar putusan itu, Vanessa segera berkonsultasi dengan kuasa hukumnya. Vanessa akhrinya menerima putusan tersebut. "Menerima majelis," ujar Vanessa.

Loading...
Loading...