Rabu, 26 Juni 2019 09:16 WITA

"Mintaka Dukunganta Kodong," Pedagang Kompor Keliling Asal Jeneponto Lolos ke KDI 

Penulis: Zul Lallo
Editor: Abu Asyraf
Suherman alias Herman Kumis

RAKYATKU.COM,JENEPONTO - Bakat Suherman mengantarnya mewakili Sulawesi Selatan dalam Kontes Dangdut Indonesia (KDI) di Jakarta.

Pria yang akrab disapa Herman Kumis itu warga Desa Palajau, Kecamatan Arungkeke, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan.

Seherman lahir dari keluarga kurang mampu. Ayahnya, Haeruddin bekerja sebagai tukang ojek. Ibunya, Sinoa sudah lama meninggal dunia. Suherman anak kedua dari tiga bersaudara.

Untuk membantu keluarganya Suherman, menjual kompor keluar masuk kampung. Dia juga menyempatkan diri mengajar anak-anak kampung untuk belajar membaca Alquran di Masjid Fathul Huda Palajau. Tidak jauh dari rumahnya.

Loading...

"Alhamdulillah lolos menjadi peserta KDI berkat dukungan orang tua, keluarga, sahabat dan tidak lepas dari support Daeng Emba," tutur Suherman, Rabu (26/6/2019).

Sebelumnya, Suherman sudah pernah ikut audisi, namun gagal. Baru kali ini dia lolos. Dan berharap dukungan dari seluruh masyarakat Jeneponto, pemerintah, dan secara umum warga di Sulawesi Selatan.

"Mintaka dukunganta kodong supaya bisa tonjaka masuk dan bertahan terus sampai grand final dan membawa nama baik Butta Turatea, Kabupaten Jeneponto," tambahnya.
 

Loading...
Loading...