Senin, 24 Juni 2019 04:30 WITA

Mimpi Putus dari Pacar, Apa yang Bakalan Terjadi?

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Mimpi Putus dari Pacar, Apa yang Bakalan Terjadi?
Ilustrasi.

RAKYATKU.COM - Sebagian orang meyakini mimpi itu hanya bunga tidur. Tapi, ada juga yang percaya bahwa mimpi itu punya arti.

Sampai sekarang, para ilmuwan masih mencari tahu bagaimana mimpi dan tidur itu bisa saling berkaitan.

Buat kamu yang lagi pacaran, pernah enggak, sih, disambangi mimpi putus sama pacar kamu? Setelah mimpi, kamu jadi kepikiran terus dan bertanya-tanya: apa sih arti dari mimpi putus sama pacar?

Buat kamu yang masih bingung, ada seorang psikolog dan seorang psikoterapis yang mencoba menjawab pertanyaan kamu. Dilansir Hello Giggles, mimpi putus sama pacar bisa jadi kamu memang lagi punya masalah sama pacar yang bisa berakhir putus nantinya.

“Mimpi itu ada kaitannya dengan kinerja otak sebelah kanan yang memang lebih imajinatif. Otak kanan yang berbicara kepada kita tentang emosi kita terhadap sesuatu, kalau dalam psikologi Jungian (Carl Jung), mimpi itu adalah hasil dari aktivitas atau perilaku kita saat sadar,” kata Cathy Pagano, seorang psikolog beraliran Jungian, dilansir Kumparan.

loading...

“Kalau mimpi putus sama pacar kamu itu menghantui kamu seharian penuh, bisa jadi mimpi itu jadi pertanda ada yang enggak beres sama hubungan kamu,” ujar Hilda Burke, seorang psikoterapis asal Inggris yang juga seorang konselor hubungan.

Tapi, sebelum kamu panik gara-gara mimpi putus, ada baiknya kamu cari tahu dulu, kira-kira kamu sedang ada masalah enggak sama dia? Adakah yang berubah dalam beberapa waktu terakhir ketika berkomunikasi atau bertemu dengannya?

Mimpi putus bukan artinya kamu bakal putus dalam waktu dekat, kok. Kamu masih punya kesempatan untuk menelusuri apakah ada kesalahan atau hal yang tidak beres dalam hubunganmu.

Loading...
Loading...