Rabu, 12 Juni 2019 15:04 WITA

Roro Fitria Ternyata Manipulasi Tes Urine saat Ditangkap

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Roro Fitria Ternyata Manipulasi Tes Urine saat Ditangkap
Roro Fitria. Ist

RAKYATKU.COM - Fakta baru kembali terungkap dalam kasus narkoba yang menjerat Roro Fitria.

Saat melakukan tes urine, Roro Fitria, ternyata menukarnya dengan urine sang ibunda. Tak heran, ketika diumumkan pihak kepolisian, hasil tes urine Roro Fitria negatif narkoba.

"Dia itu ketika pipis itu dia tukar dengan pipis orang tuanya, jadi hasil urinenya negatif," kata Kuasa hukum Roro Fitria, Asgar Sjarfi, Selasa (11/6/2019). 

Asgar Sjarfi pun sempat ingin mengungkap fakta tersebut dalam persidangan kliennya. Namun, hal itu urung dilakukan karena terbentur berbagai kendala.

"Padahal itu kesalahan. Saya mau mengatakan pas sidang itu cuma karena orang tuanya nggak boleh, jadi saksi makanya Nyai batal mengatakan itu. Jadi sebenarnya dia positif itu, yang saya sesalkan, harusnya bisa kami katakan dari awal," sambungnya dikutip Detikcom.

Loading...

Kini, nasi telah menjadi bubur. Roro Fitria telah divonis empat tahun penjara oleh Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Pengajuan banding yang dilakukan pun ditolak.

Roro Fitria terbukti melanggar Pasal 112 ayat 1 Undang-Undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika.

Meski begitu, Roro Fitria mendapatkan remisi atau pemotongan masa tahanan dari Rutan Wanita Pondok Bambu, Jakarta Timur di Hari Raya Idul Fitri kemarin.

Loading...
Loading...