Senin, 01 Agustus 2016 09:54 WITA

Serunya Saling Tembak di Hutan Ladoma

Penulis: Hasrul Nawir
Editor: Almaliki
Serunya Saling Tembak di Hutan Ladoma

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Belasan pria dengan berbagai macam senjata dan aksesoris layaknya tentara tampak berkeliaran di sekitar Hutan Ladoma, Kelurahan Wattang Bacukiki, Kecamatan Bacukiki, Kota Parepare, Minggu (31/7/2016) siang kemarin.

Dari mereka, ada yang memegang senjata laras panjang seperti AK 47, M16, M47, M4 dan jenis senjata lainnya. Adapun mereka menamai kelompoknya yakni Young Ranger Air Soft Gun Squad Chapter Parepare yang merupakan komunitas permainan simulasi perang dengan menggunakan senjata airsoft gun.

Nah tentu saja senjata yang mereka gunakan, bukanlah senjata api yang lazim digunakan dalam dunia militer. Senjata tersebut hanyalah replika. Amunisinya pun, menggunakan peluru bulat yang disebut BB.

Abdul Wahid Hasyim,  Ketua Young Ranger Airsoft Gun Squad Chapter Parepare mengatakan kalau awalnya, permainan ini diperuntukkan bagi mereka yang ingin merasakan berperang menggunakan senjata api.

"Airsoft gun sendiri dilahirkan di Jepang pada tahun 1970 sebagai pengganti dari penggunaan senjata api. Seperti yang kita ketahui, di Jepang kepemilikan senjata api sangat sulit karena adanya aturan yang ketat. Oleh karena itu, mereka melampiaskan hobi dan kecintaan terhadap senjata dengan replika senjata api tersebut," kisah Abdul.

Loading...

Serunya Saling Tembak di Hutan Ladoma“Bermain air soft gun juga, kita bisa merasakan sensasi perang yang memacu adrenalin, keringatnya juga dapat,” papar Wahid, Senin (1/8/2016).

Untuk masuk dalam komunitas ini, kata Wahid minimal calon anggota menyukai permainan yang ekstrem serta sehat jasmani dan rohani. “Minimal ada niat gabung, sehat jasmani dan rohani. Jika belum punya unit, bisa sementara kita pinjamkan. Karena ada beberapa anggota yang punya unit lebih dari satu,” ungkapnya.

Bagaimana? Anda berminat gabung dengan komunitas ini? Toh kalau ingin, Anda bisa mendatangi Sekretariat Young Ranger Airsoft Gun Chapter Parepare di DIMM Komputer, Jl Ahmad Yani, di sekitaran Kampus Universitas Muhammadiyah Parepare.

Serunya Saling Tembak di Hutan Ladoma

Loading...
Loading...