Selasa, 30 April 2019 03:30 WITA

Wow... Sedotan McDonald's Dijual Rp18 Juta

Editor: Nur Hidayat Said
Wow... Sedotan McDonald's Dijual Rp18 Juta

RAKYATKU.COM - Gerai makanan cepat saji McDonald's menghilangkan penggunaan sedotan dan hanya menyediakan bagi mereka yang membutuhkan. Itu dalam rangka ikut serta menyelamatkan dunia dari kerusakan lingkungan.

Di beberapa negara, McDonald's mengganti penggunaan sedotan plastik dengan sedotan berbahan kertas.

Hal itu membuat sedotan khas berwarna merah dan putih dari McDonald's menjadi barang langka. Bahkan ada petisi daring meminta McDonald's menggugurkan keputusan itu.

Memanfaatkan momen itu, salah satu eBayseller nakal menjual sedotan plastik McDonald's seharga 1.000 euro atau sekitar Rp18,3 juta.

Loading...

Deskripsi produk berbunyi, "Sedotan McDonald's yang tidak akan dijual lagi ini segera menjadi barang legenda, bayangkan usia Anda sekitar 50 tahun lebih tua dari sekarang, memberi tahu cucu Anda bagaimana dulu Anda mendapat sedotan plastik dari McDonald's dan mereka akan melihat ke arah Anda seperti melihat dewa!"

Keputusan McDonald's menghilangkan sedotan plastik dari cabang-cabangnya di Inggris pada 2018 lalu merupakan sebuah cara mengurangi sampah sedotan yang diperkirakan berjumlah 1,8 juta sedotan plastik. Sedotan merupakan sampah yang tidak bisa didaur ulang.

Loading...
Loading...