Selasa, 16 April 2019 09:05 WITA

Seberapa Sering Baiknya untuk Keramas?

Editor: Andi Chaerul Fadli
Seberapa Sering Baiknya untuk Keramas?

RAKYATKU.COM - Betapa pun luar biasa rasanya memiliki rambut yang baru dicuci dan ditata, itu bisa memakan waktu dan banyak usaha.

Sementara beberapa orang dapat pergi berhari-hari tanpa mencucinya, yang lain harus menggali sampo dan kondisioner setiap hari agar tetap segar dan bersinar.

Tetapi seberapa sering kita harus benar-benar mencuci rambut?

Menurut penata rambut, Julian Farel, tidak ada aturan yang pasti dan rambut setiap orang berbeda tetapi banyak dari kita harus mengurangi, dikutip dari Mirror, Selasa (16/4/2019).

Dia mengklaim, rambut kita sebenarnya akan kurang berminyak jika kita mengurangi seberapa sering kita menggunakan sampo favorit kita.

"Jika Anda keramas setiap hari, itu akan melucuti kulit kepala Anda dari semua minyak alami dan dapat menyebabkan rambut kering dan rapuh."

Dia merekomendasikan untuk mencuci rambut setiap dua atau tiga hari, tetapi ada pengecualian untuk ini.

Loading...

Stylist selebriti Paul Cucinello mengatakan kepada Women's Health bahwa jika rambut Anda rusak parah karena terlalu banyak penataan rambut, Anda perlu merawatnya dan keramas hanya sekali atau dua kali seminggu.

Hal yang sama berlaku untuk rambut kering tetapi Anda masih bisa mengondisikan rambut Anda tanpa keramas setiap hari.

Jika Anda sudah berolahraga dan khawatir rambut Anda berkeringat, Anda bisa membilasnya hanya dengan air dan itu akan tetap terasa bersih.

Orang-orang dengan rambut berminyak bisa keramas "setiap hari" - tetapi jangan keramas setiap hari kecuali rambut Anda terlihat berminyak pada sore hari.

Stylist Jenny Cho mengatakan kepada InStyle: "Ketika mengkondisikan, pastikan untuk menjaga produk tetap pada ujungnya untuk menghindari menambah masalah."

Cobalah menggunakan sampo yang dirancang untuk jenis rambut Anda, apakah itu sampo pelembab untuk rambut kering, sampo perbaikan untuk rambut rusak atau sampo lembut untuk rambut berwarna.

Tags
Loading...
Loading...