Jumat, 12 April 2019 18:42 WITA

Theory of Discoustic Siapkan Sebar Kisah #2

Editor: Andi Chaerul Fadli
Theory of Discoustic Siapkan Sebar Kisah #2
Doc: Istimewa

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Theory of Discoustic (ToD) bakal menggelar mini konser bertajuk Sebar Kisah #2. Pentas ini rencananya akan digelar di Essprezza Cafe, Jalan Andi Mappanyukki, 28 April 2019.

Proyek tersebut akan mengenalkan kembali mini album ketiga band bergenre Folk ini, La Marupe' yang memuat 8 lagu. "Selain menyajikan La Marupe, di Sebar Kisah nanti kita juga akan menampilkan repertoar lengkap TOD untuk pertama kalinya," ujar vokalis ToD, Dian Mega Safitri kepada Rakyatku.com, Jumat (12/4/2019).

Band yang berdiri pada Februari 2010 ini akan menggandeng band indie Skin & Blister, From Dust to Beyond, dan Soleluna. Bersama ToD, ketiga band berbeda genre ini akan tampil ditemani permainan visual dari seniman visual Makassar, Rais/Rice.

La Marupe' merupakan mini album ketiga ToD yang dirilis pada tahun 2018. Sebelumnya, band yang diisi Adriady Setia Dharma, Dian Mega Safitri, Fadli FM, Hamzahrullah, Nugraha Pramayudi, dan Reza Enem ini telah merilis Alkisah (2014) dan Dialog Ujung Suar (2013).

Theory of Discoustic Siapkan Sebar Kisah #2

Sebar Kisah merupakan proyek mini konser ToD yang sudah digarap sejak tahun lalu, perdana digelar pada 10 Maret 2018.

"Kendala teknis dan non-teknis yang senantiasa muncul membuat TOD harus menunda atau lebih bersabar untuk melanjutkan Sebar Kisah," jelas Dian.

Theory of Discoustic Siapkan Sebar Kisah #2

Selain rilisan fisik dan media sosial, La Marupe' juga disebarkan di sejumlah panggung. Mulai dari Soundrenaline 2018 di Bali, festival Rock In Celebes 2018, sampai Kongres Kebudayaan Indonesia di akhir tahun lalu.

Menonjol pada tema lirik dan kualitas musik yang dihadirkan, La Marupe' menerima sejumlah penghargaan. Seperti dinobatkan sebagai album terbaik Indonesia 2018 yang tidak hanya datang dari media budaya kontemporer dan media musik Indonesia. Ganjarannya, TOD didaulat sebagai salah satu Tokoh Seni Pilihan 2018, sekaligus menjadikan La Marupè sebagai album terbaik 2018 pilihan Majalah Tempo.

Theory of Discoustic Siapkan Sebar Kisah #2

Loading...
Loading...

Berita Terkait