Kamis, 04 April 2019 15:52 WITA

24 Karya Busana Kreasi Sutera se-Sulsel Dilombakan di FEMME 2019

Penulis: Andi Asoka Ulfa
Editor: Andi Chaerul Fadli
24 Karya Busana Kreasi Sutera se-Sulsel Dilombakan di FEMME 2019

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Berbagai lomba memeriahkan The International Woman Exhibition Female on The Move (FEMME) and Celebes Beauty Fashion Week (CBFW) di Hotel Four Points by Sheraton Makassar, 3-7 April 2019.

Kordinator Acara Lomba Ikon Model Hunt dan Busana Kreasi Sutera, Rudy Karamoy mengatakan setiap tahun FEMME menghadirkan berbagai lomba untuk memeriahkan acara. 

Salah satunya lomba kreasi busana sutera. Kompetisi ini diikuti Dekranasda dari 24 daeraih di Sulawesi Selatan dan organisasi wanita.

Melalui lomba tersebut, para peserta diajak merancang busana kain sutera menjadi sebuah karya yang bernilai tinggi. 

Indikator penilaian yakni menggunakan kain sutera asli khas Sulawesi Selatan, penampilan termasuk make up dan penataan rambutnya yang senada. Terakhir, kepribadian dari modelnya. Masing- masing peserta bakal dinilai langsung oleh desainer dan pengamat model. 

Loading...

"Hingga saat ini, banyak dari kabupaten/kota terus menelpon, menanyakan apa-apa saja kriteria spesifiknya, dan lain-lain. Para peserta sangat antusias," katanya, Kamis (4/4/2019).

Rudy menjelaskan ada dua kategori yang diperlombakan dalam Busana Kreasi Sutera ini, yakni busana malam (busana pesta) dan busana siang (busana sehari-hari). Selain lomba tersebut, juga akan dihelat Grand Final lomba Femme Icon, Male and Female Model Hunt.

Project Officer FEMME, Mutmainna Hamdi mengatakan, tahun ini memang cukup spesial dengan dihelatnya lomba Busana Kreasi Sutera yang bekerjasama dengan Dekranasda Sulsel.

"Kita memang menggelar banyak lomba tahun ini. Selain Busana Kreasi Sutera dan lomba Desain Motif Lontara juga ada lomba MUA. Animonya cukup besar, kami targetnya pendaftar 20-an, hingga saat ini tercatat 30-an MUA yang sudah daftar," jelas dia.

Loading...
Loading...