Rabu, 03 April 2019 21:11 WITA

Di FEMME, Danny Harap Makassar Bisa Menjadi Magnet Fashion Indonesia

Penulis: Nurul Fadila
Editor: Adil Patawai Anar
Di FEMME, Danny Harap Makassar Bisa Menjadi Magnet Fashion Indonesia

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - The International Woman Exhibition Female on the Move (FEMME) dan Celebes Fashion Week (CBFW) 2019 kembali digelar.

Acara tersebut dihadiri oleh Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto, yang sekaligus membuka kegiatan tahunan ini.

Danny sapaan akrabnya menuturkan, Celebes Beauty Fashion Week ini sudah menjadi bagian dari kalender pariwisara Kota Makassar yang telah berlangsung selama lima tahun, Rabu malam (3/4/2019).

Lanjut, dia juga menyampaikan apresiasinya kepada pihak yang terlibat, utamanya 3Pro Entertaiment yang telah menyelenggarakan acara pagelaran terbesar ini, yang dilaksanakan di Ballroom Hotel Four Point by Sheraton Makassar.

"Tidak gampang membuat magnet terutama fashion keluar dari Jakarta dan Bandung. Saya kira Femme ini sudah terbukti menjadi magnet tersendiri apalagi mengusung tema-tema yang secara tematik sangat ikonik," tegasnya.

CBFW 2019 yang mengusung tema "The Future of Culture" diakui oleh Danny sebuah tema yang sangat baik. Sebuah judul yang menjawab begitu banyak tantangan, utamanya bagi para kaum milenial untuk memahami bahwa akar kreatifitas berasal dari budaya.

Loading...

Dalam sambutannya, ia mencontohkan batik lontara yang dipakainya dimana coraknya berasal dari huruf lontara yang menjadi suatu sejarah dan trend fashion. Lontara bukan sekedar corak seperti batik lainnya namun, hal tersebut mengandung pesan dari leluhur melalui Kelong atau puisi.

"Punya nilai yang berbeda dan inilah bagian dari mengeksplorasi budaya kita, baru Makassar dan sekitarnya saja kita sudah bisa dapat value yang sangat baik," pungkas Danny.

Dia berharap dengan adanya kegiatan Femme ini, dapat mengingatkan tentang keistimewaan dan kekayaan budaya Indonesia dengan memperlihatkan kemajuan Indonesia dalam fashion.

"Femme ini mengingatkan Bahwa Makassar bisa juga menjadi magnet fashion Indonesia," harapnya.

Loading...
Loading...