Sabtu, 30 Maret 2019 20:17 WITA

Vanessa Angel Dikurung di Ruang Berkebutuhan Khusus, Rutan Awasi Napi Laki-Laki

Editor: Abu Asyraf
Vanessa Angel Dikurung di Ruang Berkebutuhan Khusus, Rutan Awasi Napi Laki-Laki
Vanessa Angel

RAKYATKU.COM - Tersangka kasus prostitusi online, Vanessa Angel mendapat perlakuan khusus di Rutan Perempuan Medaeng, Sidoarjo. Dia akan dikawal ketat dalam setiap aktivitasnya.

Kepala Kesatuan Rutan Peremuan Klas II A Surabaya, Niken Kartika mengatakan, pengawalan itu dilakukan karena Vanessa berstatus selebriti. Dia khawatir banyak narapidana yang penasaran ingin melihat sosoknya.

Makanya, setiap jam besuk tiba, Vanessa akan selalu dikawal petugas. "Karena dia publik figur, jadi dia kita kawal mulai dari rutan perempuan sampai ke ruang kunjungan. Itu pun dijaga petugas rutan hingga kembali," jelas Niken kepada wartawan, Sabtu (30/3/2019).

Pengamanan khusus tersebut, lanjut Niken, dilakukan karena Rutan Perempuan Klas II A Surabaya masih bergabung dengan Rutan Medaeng. 

"Masalah masih bergabung. Sehingga untuk interaksi, untuk menuju ruang besuk kan banyak warga binaan laki-laki itu yang harus kita antisipasi bersama," tambah Niken seperti dikutip dari Detikcom. 

Loading...

Saat ini, Rutan Perempuan Klas II A Surabaya mengalami over kapasitas. Dari kapasitasnya hanya 45 menjadi 157 warga binaan. Sebagian besar penghuninya terkait kasus narkoba.

Vanessa Angel tiba di Medaeng sejak Jumat sore (29/3/2019). Rencananya, dia akan dikarantina selama tujuh hari. Karantina bagian dari masa pengenalan lingkungan (Mapenaling). 

Karantina juga dilakukan karena Vannesa Angel mengalami sakit lambung. Terdapat dua ukuran ruangan karantina di Medaeng. Khusus yang kecil 1,5x2,5 meter dikhususnya bagi orang sakit, yang tua, hamil, dan berkebutuhan khusus. Ruangan ini diisi enam orang.

Sementara yang ukurannya lebih besar yakni 3x7 meter diisi 26 orang. Niken menjelaskan, selama di sel karantina, Vannesa diharapkan menjaga kesehatannya. 
 

Loading...
Loading...