Jumat, 22 Maret 2019 09:36 WITA

Makassar Rock N Blues Kumpul Kembali, Ilham Azikin Lepas Kursi Ketua

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Makassar Rock N Blues Kumpul Kembali, Ilham Azikin Lepas Kursi Ketua
Foto/Ist.

RAKYATKU.COM - Komunitas musik, Makassar Rock n Blues sukses menggelar event dengan tema “Kumpul Kembali” di Jalan Talasalapang, Kota Makassar, pada Kamis (22/3/2019) malam.

Organisasi yang berdiri sejak April tahun 2011 ini, malam tadi melakukan serah terima kepengurusan ketua umum yang baru. Ketua sebelumnya adalah Ilham Azikin, yang juga saat ini menjabat sebagai Bupati Bantaeng, diserahkan kepada Irfan Jaya.

Dalam sambutannya, Ilham Azikin berharap pergantian ketua baru menjadi momentum penyegaran akan terbangunnya iklim musik rock dan blues di Kota Makassar.

“Tongkat estafet ini saya serahkan kepada saudara Irfan Jaya, yang selanjutnya bertugas menghidupkan atmosfir musik rock dan blues di Kota Makassar,” kata Ilham Azikin.

Selain memberikan sambutan, Ilham Azikin juga didaulat untuk ikut bernyanyi. Dalam kesempatan tersebut, Ilham menyanyikan lagu Little Wing dari Jimi Hendrix.

Sementara Irfan Jaya sebagai Ketua Umum Makassar Rock n Blues yang baru, berterimakasih atas amanah yang diberikan kepadanya.

“Amanah ini tidak mudah karena melanjutkan kepemimpinan yang nyaris paripurna dari Pak Ilham Azikin, akan tetapi saya akan berusaha sebaik mungkin untuk melanjutkan organisasi ini,” ungkap pria yang sebelumnya aktif sebagai konsultan politik di kancah nasional.

Loading...

Selain penyerahan kepengurusan Ketua Makassar Rock n Blues, acara tersebut juga dirangkaikan dengan performence musisi Makassar lintas generasi. Aploes, Big Brothers, True, DE Stones Complex, Ivan StulQ, Gyant Project, dan juga Jaqlien (the voice) and Many More. 

Penampilan dari band lokal Makassar tersebut seolah membawa suasana penonton di era tahun 80 hingga 90-an. DE Stones Complex membawakan lagu-lagu Rolling Stones seperti brown sugar, dead flowers, dan paint it black.

“Saya jauh-jauh datang dari Jeneponto untuk menyaksikan para musisi legend Kota Makassar,” ujar Irsan, salah seorang pengunjung dari Jeneponto.

Sementara ketua panitia, Haerul Banyol berjanji akan membuat kalender event Makassar Rock n Blues.

“Ini adalah awal, dan akan kami buat event seperti ini yang lebih meriah,” ungkap Banyol, dalam keterangan tertulis yang diterima.
 

Loading...
Loading...