Jumat, 22 Maret 2019 06:00 WITA

Sunan Kalijaga Tak Peduli Kritikan Masyarakat Tentang Cara Didik Anaknya

Editor: Adil Patawai Anar
Sunan Kalijaga Tak Peduli Kritikan Masyarakat Tentang Cara Didik Anaknya

RAKYATKU.COM - Pengacara Sunan Kalijaga melaporkan Maulida, teman Salmafina sang putri, karena merekam dan memposting video Salmafina dugem di sebuah kelab malam.

Dalam video yang beredar tampak Alma merokok dan mabuk duduk dengan paha terbuka hingga celana dalamnya terlihat.

Sunan melaporkan Maulida ke Polda Metro Jaya dengan pelanggaran UU ITE. Di media sosial, netizen banyak yang menilai tindakan Sunan kurang tepat, dan tak sedikit netizen yang menyalahkan Salmafina.

Menurut Sunan, apa yang dilakukan Maulida telah mencoreng nama baik Salmafina Khairunisa. Bahkan Sunan menyebut Maulida bukan teman yang baik.

"Ini juga saya menjawab netizen yang berkata bahwa harusnya saya bersyukur sama si perekam dan yang mengupload video tersebut karena jadi tahu kelakuan anak saya," ujar Sunan Kalijaga dilansir tabloidbintang, Kamis (21/2/2019) malam.

"Kalau dia (Maulida) punya niat baik, silahkan direkam dan disampaikan ke saya, bukan dieksploitasi. Kalau saya bilang, mohon maaf itu bukan temen, makanya jadi viral," sambungnya lagi.

Loading...

Sunan Kalijaga juga beralasan melaporkan untuk menjaga nama baik keluarga.

"Untuk peristiwa ini yang saya bela bukan cuma Salma, tapi nama baik keluarga. Kalau memang orang itu (Maulida) punya niat baik, sampaikan saja ke saya, om tante nih anaknya gini, kenapa musti diupload sehingga viral? Itu saja nilai kerugiannya," kata Sunan Kalijaga.

Sunan Kalijaga menyadari video itu menjadi viral gara-gara Salmafina Sunan adalah putri kandungnya. Padahal menurutnya, tidak ada yang salah dengan video tersebut.

"Itu sebenarnya hal yang biasa, anak-anak remaja di usia Salma. Mungkin kalau Salma bukan anak saya, atau Salma bukan baru ambil keputusan lepas hijab, saya rasa nggak akan jadi berita, akan biasa aja," pungkas Sunan Kalijaga.

Loading...
Loading...