Senin, 18 Maret 2019 16:32 WITA

Jadi Indikator Parawisata di Indonesia Timur, FEMME usung The Future Of Culture

Penulis: Yuniastika Datu
Editor: Andi Chaerul Fadli
Jadi Indikator Parawisata di Indonesia Timur, FEMME usung The Future Of Culture

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Menjadi salah satu Indikator kemajuan Industri Fashion dan Parawisata di Indonesia Timur, FEMME dan Celebes Beauty Fashion Week kini hadir di tahun 2019 dengan mengangkat tema The Future Of Culture, yang akan berlangsung mulai 3-7 April 2019 di FourPoint by Sheraton Makassar.  

ChairWomen FEMME, Icha A Z Lili mengatakan,  Sulawesi Selatan merupakan sebuah rumah bagi banyak karya budaya yang sangat luar biasa dari empat etnis utamanya, yaitu Makassar, Bugis, Toraja dan Mandar. Kesemua ini memiliki banyak ciri khas kain yang sangat indah yang sudah menjadi warisan bagi generasi mendatang. 

"Untuk itu melalui event ini kami ingin mengkampanyekan kepada kaum milenial yang akan menjadi pewaris budaya dan menjadikan Fashion sebagai salah satu cara untuk terus mengingatkan akan tingginya nilai budaya kita dengan mengekplor crossing kebudayaan," ungkapnya pada saat Press konferensi di Hotel Four Point by Sheraton, Senin (18/3/2019).

Ia mengatakan, kain-kain tradisional ini akan diolah oleh designer Internasional dari Jepang, Steven Tach menjadi sebuah busana yang memadukan dua kebudayaan. Dan tidak hanya itu desainer-designer terbaik Indonesia juga akan menghadirkan sebuah mahakarya busana yang akan disukai oleh banyak generasi muda.

"FEMME 2019 akan menghadirkan 200 ekshibitor brand fashion, puluhan Beauty Exhibitor, puluhan tenant kuliner 2 panggung yang indah dan megah, dan puluhan slot fashion show," tuturnya. 

Loading...

Dalam kesempatan itu juga, Icha mengatakan dirinya sangat senang bisa bekerjasama kembali dengan Dinas Parawisata Kota Makassar, Dekranasda Sulsel, Dekranasda Kota Makassar, IWAPI, IWATI, IFC, APPMI SULSEL, PKK Kota dan Provinsi Sulawesi Selatan.

"Apresiasi yang luar biasa kepada Dinas Parawisata dan ekonomi kreatif kota Makassar serta Provinsi yang juga telah menjadi bagian dari Gelaran FEMME 2019 ini. Kali ini kita juga akan bersama-sama dengan Ikatan Wanita Thionghoa," ujarnya.

Sementara itu, hadir dalam kesempatan tersebut Ketua Dekranasda Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail menyampaikan harapan besarnya kepada FEMME 2019 sehingga menjadi wadah untuk para pengiat Kreativitas terus berkarya. Serta menjadi moment yang tepat untuk memperkenalkan beragam budaya yang ada di Kota Daeng ini.

"Melalui FEMME 2019 ini, Desainer-desainer Lokal yang ada di Makassar memiliki kesempatan untuk menampilkan hasil karyanya," tuturnya.

Loading...
Loading...