Minggu, 17 Maret 2019 06:30 WITA

Inilah Lima Film Romantis Indonesia yang Bikin Baper

Editor: Eka Nugraha
Inilah Lima Film Romantis Indonesia yang Bikin Baper

RAKYATKU.COM --- Film dengan genre romantis memang paling banyak menyita perhatian. Penonton selalu dibawa ke suasana yang biasanya mengharukan dan menyentuh perasaan. 

Inilah lima film romantis yang bisa bikin kamu baper. Jalan ceritanya mengharukan dan sangat menyentuh perasaan. Simak ulasannya. 

1. Habibie & Ainun (2012)
Mengangkat kisah nyata tokoh indonesia bapak Habibie dan istrinya, film ini cukup menyedot perhatian penikmat film Indonesia di penghujung tahun 2012. Film ini menceritakan tentang pertemuan antara Ibu Ainun dan Pak Habibie dimulai dari masa mereka sekolah hingga kemudian Ainun dan Habibie menjalin cinta.

Tidak hanya cerita cinta saja disini yang disuguhkan namun meceritakan seorang Habibie yang menjadi wakil presiden yang didesak akan problema kenegaraan. Film ini tak hanya bisa dinikmati oleh kalangan remaja saja namun kalangan orang tua pun bisa menikmatinya selain menampilkan sisi romantis namun tetap sarat akan pesan yang ditinggalkan.

2. Magic Hour (2015)
Film yang diperankan oleh Michelle Ziudith dan Dimas Anggara ini sukses menjadi film romantis tahun 2015. Reina yang seorang anak yatim piatu diadopsi oleh orang tua Gweni, dimana sebelumnya Gweni dijodohkan dengan Dimas yang ternyata Dimas malah mencintai Reina.

Drama percintaan ini dibuat semakin rumit ketika sahabat Reina (Rizky Nazar) mengungkapkan perasaannya pada Reina dan Reina pun juga bertengkar dengan Gwenni karena Dimas mecintai Reina. 

3. Ada Apa Dengan Cinta 2 (2016)
Kisah cinta antara Cinta dan Rangga akhirnya diungkit lagi dengan peluncuran film ke-duanya. Cinta yang sebelumnya ditinggalkan Rangga akibat LDR beda benua ini pada film yang kedua ini diceritakan telah memiliki tunangan, namun pertemuannya kembali dengan Rangga membuat cerita cintanya pun menjadi rumit.

Loading...

Dengan membawa latar belakang kota Yogyakarta sebagai tempat pembuatan film, membuat para penonton disuguhkan keindahan tempat wisata yang apik.

4. Hujan Bulan Juni (2017)
Film yang diadiopsi dari novel karya Sapardi Djoko Darmono ini mengisahkan tentang seorang dosen muda Sastra Jepang Universitas Indonesia yang bernama Pingkan (Velove Vexia), dia mendapat kesempatan belajar ke Jepang selam 2 tahun.

Sarwono (Adipati Dolken) merupakan kekasih Pingkan merasa galau ditinggal wanita yang selama ini tidak pernah ditinggalkan. Bagi penonton pecinta sastra atau bukan film ini memang layak ditonton, banyak sekali puis-puisi lah legendaris dari Sapardi Djoko Darmono yang tertuang dalam film ini.

5. Promise (2017)
Film karya sutradara Asep Kusdinar ini menceritakan tentang cowok Jogja yang tampan dan sederhana bernama Rahman (Dimas Anggara) yang meiliki sahabat bernama Aji (Boy William). Aji yang seorang playboy yang sering bergonta-ganti pacar tak sungkan mengajarkan Rahman cara mendekati cewek cantik, Rahman digambarkan sebagai cowok yang masih lugu dan pemalu.
 
Hingga pada suatu saat Rahman dinikahkan siri oleh ayahnya dengan wanita cantik bernama Kanya (Amanda Rawless) yang merupakan anak sahabat ayahnya. Kisah cinta Rahman pun sedikit berliku karena Kanya meminta untuk menceraikannya.

Film ini layak ditonton karena mampu membuat penontonya baper dan menitihkan air mata. Banyak adegan sweet yang diperankan oleh pemainnya yang dibawakan secara ringan namun tetap menyentuh hati.

Loading...
Loading...