Selasa, 12 Maret 2019 19:02 WITA

Seungri 'Big Bang' Mengundurkan Diri di Tengah Tuduhan Memasok Pelacur

Editor: Suriawati
Seungri 'Big Bang' Mengundurkan Diri di Tengah Tuduhan Memasok Pelacur
Seungri (kiri)

RAKYATKU.COM - Seungri, salah satu bintang K-Pop paling sukses di Korea Selatan telah mengumumkan pengunduran dirinya dari dunia hiburan, sehari setelah ia didakwa memasok pelacur kepada investor bisnis.

Seungri adalah anggota grup Big Bang, yang telah menjual lebih dari 140 juta rekaman sejak debut pada tahun 2006 dan dikenal sebagai "Raja K-pop".

"Saya telah memutuskan untuk pensiun karena kontroversi telah menjadi begitu besar," tulis Seungri di Instagram.

Seungri, yang pernah digambarkan sebagai "Great Gatsby of Korea" karena gaya hidupnya yang mewah, memiliki basis penggemar yang besar. Tapi beberapa telah menyerukannya untuk meninggalkan Big Bang karena skandalnya.

"Saya telah menghadapi banyak kritik dari publik selama satu setengah bulan terakhir dan saya sedang diperiksa oleh semua otoritas investigasi di negara ini."

"Karena aku dicap sebagai 'pengkhianat nasional', aku tidak tahan dengan kenyataan bahwa aku merugikan orang lain demi diriku sendiri."

Dia juga telah membatalkan semua pertunjukan bulan Maret untuk tur solonya.

Loading...

Dalam sebuah pernyataan dia meminta maaf kepada para penggemarnya, dan berjanji untuk "dengan tulus berpartisipasi dalam penyelidikan atas semua tuduhan".

Namun, pria bernama asli  Lee Seung-hyun itu membantah tuduhan yang dilayangkan terhadapnya.

Seungri 'Big Bang' Mengundurkan Diri di Tengah Tuduhan Memasok PelacurSeungri diinterogasi oleh polisi pada bulan Februari atas laporan penggunaan narkoba dan kekerasan seksual di klub Burning Sun, di mana ia menjadi direktur hubungan masyarakat.

Laporan media lokal juga mengaitkan penyanyi itu dengan "penyuapan seks" atau memberikan layanan seks kepada calon investor di perusahaannya Yuri Holdings, yang mengelola bisnis hiburan dan restorannya.

Diduga bahwa Seungri mencoba untuk mendapatkan pelacur untuk klien melalui obrolan grup di aplikasi pesan KakaoTalk pada tahun 2015.

Loading...
Loading...