Senin, 25 Februari 2019 10:09 WITA

Sedang Berlangsung: Oscar 2019, Yuk Telusuri Sejarah Singkatnya!

Editor: Suriawati
Sedang Berlangsung: Oscar 2019, Yuk Telusuri Sejarah Singkatnya!
INT

RAKYATKU.COM - Oscar 2019 atau Academy Awards ke-91 sekarang sedang berlangsung. Itu diadakan di Dolby Theatre di Hollywood, Los Angeles.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, ajang penghargaan ini akan menunjuk siapa yang terbaik dan paling cemerlang dari industri film.

Acara ini diadakan setiap tahun sejak 1929. Oscar pertama diadakan di Blossom Room of Roosevelt Hotel, di Hollywood, tepatnya 16 Mei 1929.

Sedang Berlangsung: Oscar 2019, Yuk Telusuri Sejarah Singkatnya!William C Demille, Presiden AMPAS menyerahkan piala kepada Mary Pickford pada upacara pertama pada tahun 1929.

Itu tentu tidak semeriah sekarang. Hanya 270 tamu yang menghadirinya dan tidak disiarkan di televisi ataupun radion. Nama Oscar juga belum digunakan pada saat itu.

Loading...

Setahun kemudian, acara itu mulai diliput langsung di radio. Sekarang, tentu saja, ini adalah fenomena global. Oscar bisa ditonton hingga puluhan juta pemirsa TV.

Pada tahun 1039, julukan Oscar mulai digunakan secara resmi. Menurut sebuah cerita populer, tapi belum dikonfirmasi, nama Oscar diambil nama paman direktur eksekutif Academy, Margaret Herrick. Alasannya karena dia melihat patung itu tampak seperti pamannya.

Gagasan untuk mengadakan Academy Awards diberikan oleh Louis B. Mayer, kepala studio film MGM. Dia mengatakan ingin meningkatkan citra industri perfilm-an.

Loading...
Loading...