Senin, 04 Februari 2019 19:40 WITA

Komunitas Pecandu Aksara: Menuangkan Unek-unek Lewat Tulisan

Editor: Mulyadi Abdillah
Komunitas Pecandu Aksara: Menuangkan Unek-unek Lewat Tulisan

"PENULIS itu dibuktikan dengan karyanya. Jika ingin menemukan feel untuk genre yang akan kamu garap, banyak baca buku tentang genre itu,".

Demikian disampaikan Pimpinan Redaksi MIB Indonesia, Aurora Rahmah saat memberikan materi cerpen kepada anggota baru Komunitas Pecandu Aksara (PA) pada 3 Februari 2019, tepat pukul 16.50 sore di Hutan Kota, Universitas Hasanuddin.

"Menulis, buat saya dapat melepas beban, seperti obat rasa. Dan bisa bermanfaat bagi orang serta menjadi pemanjangan umur bagi kita dikenang," kata Rahmah yang juga salah satu penggerak Komunitas PA.

"Semoga program khusus ini dapat menjadikan kalian cerpenis-cerpenis handal dan bermanfaat, "harap Rahmah.

Ada enam peserta kelas cerpen PA kali ini. Salah satunya dari mahasiswi Jurusan Sastra Prancis Unhas, Ika Astita Fibriani (IAF) angkatan 2017.

"Awalnya alasan saya karena hobi, tapi setelah saya pikir-pikir lagi sepertinya saya suka menuangkan unek-unek saya lewat tulisan," ungkap IAF mengenai alasannya memilih kelas cerpen.

IAF juga mengemukakan alasannya memilih komunitas PA.

"Alasan saya bergabung di PA karena motivasi menulis saya masih kurang. Jadi saya pikir kalau PA bisa mewadahi, membimbing saya dan juga akan lebih baik jika berkumpul dengan orang-orang yang suka menulis," jelas IAF.

Penulis: Azimah Nahl
(Anggota Pecandu Aksara)

Loading...
Loading...

Berita Terkait