Rabu, 30 Januari 2019 12:34 WITA

IPMI Sidrap Ajak Millenial Geluti Wirausaha

Penulis: Darwis Pantong
Editor: Andi Chaerul Fadli
IPMI Sidrap Ajak Millenial Geluti Wirausaha

RAKYATKU.COM, SIDRAP - Ikatan Pelajar Mahasiswa Indonesia (IPMI) Kabupaten Sidrap bekerja sama Badan Koordinasi Perguruan Tinggi Universitas Negeri Makassar (BKPT UNM) menggelar Seminar Kewirausahaan di Aula Kompleks Gabungan SKPD Sidrap, Rabu (30/1/2019).

Kegiatan yang mengangkat tema 'Wirausaha Menuju Generasi Milenial yang Mandiri' ini dihadiri peserta dari kalangan pelajar dan mahasiswa di Bumi Nene Mallomo itu.

Seminar yang diawali dengan pementasan tari Pakkurru Sumange persembahan Tim Tari IPMI Sidrap BKPT UNM ini mengundang sejumlah narasumber. 

Di antaranya, Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sidrap, AM Yusuf Ruby, Kepala Bappeda, AM Arsyad, dan Dewan Senior BKPT UNM, Amiruddin.

Ketua IPMI Sidrap Pusat Makassar, Nofriwandi Anugrawan mengatakan, melalui pelaksanaan seminar kewirausahaan ini, nantinya dapat menciptakan wirausahaan muda di daerah ini.

"IPMI akan bekerja sama dengan Kadin Sidrap untuk menginisiasi kaum muda generasi milenial dari kalangan pelajar maupun mahasiswa untuk berwirausaha," tutur Nofriwandi.

Sementara, Kepala Bappeda Sidrap, A.M Arsyad dalam materinya mengajak para pelajar dan mahasiswa untuk menggeluti dunia usaha, karena sektor wirausaha jauh lebih menjanjikan kesuksesan ketimbang bidang profesi lainnya.

"Saya ingatkan kepada para pelajar dan mahasiswa supaya dalam memilih jurusan yang tepat, sesuai dengan keterampilan dan bakat yang dimiliki, karena hal tersebut akan menentukan masa depan kita," ujar Arsyad.

Hal yang sama dipaparkan Ketua Kadin Sidrap, AM Yusuf Ruby. Menurut Owner Hotel Grand Sidny ini, menjadi wirausahaan itu membutuhkan skill yang kompetitif dan kemampuan melihat peluang bisnis.

"Di era milenial dan perdagangan bebas saat sekarang ini, persaingan di berbagai bidang, khususnya di dunia wirausaha demikian ketat. Jadi, untuk menjadi pengusaha itu mesti dibarengi dengan tekad yang kuat dan penuh tanggung jawab," lontar Yusuf.

Tags
Loading...